Polres Tulang Bawang Barat Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-96

Editor
21 Views
2 Min Read

Tulang Bawang Barat, Sigap88news.com – Polres Tulang Bawang Barat Polda Lampung melajsanakan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-96 tahun 2024 di Lapangan Mapolres Tubaba, Wakapolres Tubaba, Ikhwan Syukri, S.H., S.I.K., M.H., bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam acara yang berlangsung khidmat tersebut. Senin (28/10/2024)

Dengan mengusung tema “Maju Bersama Indonesia Raya”, acara ini juga menyoroti pentingnya sinergi antara pemerintah pusat dan daerah dalam layanan kepemudaan. Pemerintah daerah diharapkan memaksimalkan peran melalui kebijakan berkesinambungan dan pelaksanaan Rencana Aksi Daerah (RAD) yang fokus pada pemberdayaan pemuda.

Pada pelaksanaan upacara yang di ikuti Oleh Para PJU, Perwira Polres Tubaba, beserta Personil Polres dan Polsek jajaran, dimulai dengan pembacaan teks Pancasila, naskah Pembukaan UUD 1945, dan Keputusan Kongres Pemuda 1928, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu-lagu nasional. Dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Wakapolres, Menteri Pemuda dan Olahraga menekankan pentingnya nilai-nilai Sumpah Pemuda sebagai fondasi dalam memperkuat karakter dan kesadaran bangsa di tengah tantangan era modern.

“Nilai-nilai agung dari generasi Sumpah Pemuda 1928 harus terus didengungkan agar karakter bangsa semakin kokoh menghadapi perubahan yang cepat,” tegas Kompol Ikhwan

Peringatan kali ini bertepatan dengan transisi pemerintahan baru yang akan menjalankan visi besar Indonesia Emas 2045. Dalam sambutannya, Wakapolres menekankan bahwa pemuda memiliki peran vital dalam pembangunan bangsa, terutama dalam upaya mewujudkan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs).

“Harapan kepada pemuda untuk terlibat aktif dalam pembangunan nasional sangatlah tepat. Pemuda adalah pemilik masa depan dan pilar utama keberlanjutan bangsa,” tambahnya.

“Peran pemerintah daerah sangatlah penting dalam menggerakkan layanan kepemudaan dan membentuk generasi unggul,” ujar Kompol Ikhwan Syukri

“Upacara ini berlangsung lancar dan penuh khidmat, menandakan komitmen Polres Tubaba dalam mendukung pemberdayaan pemuda dan semangat persatuan menuju Indonesia Emas 2045.” Pungkasnya (erw)

TAGGED: ,
Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *