Mahasiswa Untirta Konsultasi Media ke PWI Banten

Editor
27 Views
2 Min Read

Banten, Sigap88news.com – Sejumlah mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Semester 1 jurusan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip) melakukan kunjungan ke Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Banten, dengan tujuan konsultasi media dalam rangka pengantar Ilmu Politik.

Dalam kunjungan mahasiswa Untirta itu, diwakili oleh Aisyah, Maura, Raski, dan Faqih mengutarakan kedatangannya untuk berkonsultasi terkait tugas yang diberikan kepada mereka soal adanya materi tugas berupa pemuatan Tulisan Opini dalam rangka pengantar Ilmu politik. Tugas pemuatan opini tersebut mutlak dilakukan agar mendapatkan penilaian yang baik dari dosen pembimbing.

“Kami datang ke PWI untuk melakukan konsultasi. Apakah bisa tulisan Opini kami dalam rangka tugas yang diberikan kepada kami agar dimuat di media,” kata Faqih, salah seorang perwakilan Mahasiswa, Senin (28/10/2024) di Kantor PWI Banten.

Faqih meneruskan, pihaknya berharap agar tugas yang diberikan oleh dosen dapat diakomodir oleh para wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia(PWI) Banten. Dia bertanya, apa saja persyaratan yang harus ditempuh.

“Semoga bisa pak, kalau bisa apa saja persyaratannya,” ucap Faqih.

Harapan yang sama diutarakan oleh Maura, salah satu perwakilan mahasiswa lainnya. Pihaknya juga berharap mahasiswa yang datang ke PWI Banten ini dapat diakomodir tugas Opininya di media yang ada di Banten. “Kami berharap tugas opini yang kami buat tentang Politik dapat dimuat di media,” kata Maura.

Sementara itu, Sekertaris Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Banten, Fahdi Khalid memberikan apresiasi kepada mahasiswa. Karena sesuai arahan dari Ketua PWI Banten, Rian Nopandra, PWI harus lebih rajin lagi berkolaborasi dengan unsur mahasiswa atau perguruan tinggi.

Sejauh ini kata Fahdi, sudah banyak perwakilan perguruan tinggi di Banten yang datang ke PWI. Jadi soal permintaan dari para mahasiswa itu Fahdi berjanji akan mengakomodir tulisan opini yang dibuat oleh mahasiswa.

“Kami memberikan apresiasi kepada mahasiswa Untirta. Karena berdasarkan arahan ketua PWI Banten, kami harus lebih menjalin kemitraan dengan unsur perguruan tinggi. Soal permintaan dari mahasiswa silahkan saja kirim opinya, nanti teman-teman di PWI Banten mencarikan solusi di media mana saja opini dari mahasiswa dapat ditayangkan,” ujar Fahdi Khalid. (AR_red)

TAGGED: , ,
Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *