53 Warga Tak Miliki BPJS Ikuti Operasi Mata Katarak Gratis di Pandeglang

Editor
73 Views
2 Min Read

Banten, Sigap88news.com – Sebanyak 53 orang warga mengikuti operasi mata katarak gratis di Klinik Utama (Ku) Mata Saruni, di Pandeglang, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, Kamis (24/10/2024).

Kegiatan operasi mata katarak itu bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Banten.

Pasien yang ikut program operasi mata katarak gratis itu merupakan warga Banten yang tidak memiliki BPJS.

“Operasi mata katarak ini kita bekerja dengan Baznas Provinsi Banten dan sudah diselenggarakan sejak 2021 kerjasamanya. Untuk kuotanya hari ini kita 100 orang namun yang datang ada 53 orang,” tutur Pemilik Klinik Utama Mata Saruni, dr Darmawan M Sopian.

Dia menyebut, selain kegiatan bakti sosial KU Mata Saruni juga kerap melakukan kegiatan pemeriksaan mata gratis ke tiap-tiap daerah yang ada di Indonesia terutama Provinsi Banten.

“Iya untuk pemeriksaan mata gratis kita untuk di klinik itu hari selasa. Kita sudah melakukan pemeriksaan dan operasi gratis di tiap-tiap daerah yang ada di Indonesia terutama kabupaten/kota yang ada di Provinsi Banten,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua I Baznas Provinsi Banten Zaenal Abidin Suja’i mengatakan, pihaknya menyalurkan sebanyak Rp 250 juta dari hasil zakat yang ditampung guna mengcover masyarakat Banten yang tidak memiliki BPJS namun berkeinginan untuk berobat mata.

“Kita sudah sejak 2021 bekerjasama dengan Klinik Utama Mata Saruni ini untuk program operasi mata katarak gratis. Jumlah uangnya Rp 250 juta dan satu pasien kita cover Rp 2.500.000,-” katanya.

Salah seorang keluarga pasien Miftah mengaku terbantu dengan adanya kegiatan bakti sosial yang digelar oleh Klinik Utama Mata Saruni.

“Alhamdulillah bapak saya bisa dilakukan operasi dengan adanya program bakti sosial ini,” ucapnya.(AR_red)

TAGGED: ,
Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *