Peringati HSN, Kyai Nuruddin Berikan Motivasi Kepada Ribuan Santri

Editor
260 Views
1 Min Read

Sampang, sigap88news.com – Dalam rangka menyambut hari santri nasional (HSN) 2024, Polsek Sokobanah bersama tokoh masyarakat diterbitkan di VOC dan ribbon santri melakukan jalan kaki bersama, Selasa (22/10/2024).

Dalam kegiatan tersebut diikuti oleh ribuan santri dan ratusan masyarakat diantaranya gerakan Pemuda ansor dan Banser, ibu-ibu muslimat, tokoh masyarakat dan Lora Mahfud bersama-sama jalan kaki dari lapangan Totampe hingga ke gudang logistik Sokobanah.

Peringatan HSN ini berlangsung meriah karena dihibur dengan atraksi drumband. Sebagai pemancak dari acara tersebut dilanjutkan dengan tausiyah dan pembacaan surat al-fatihah oleh KH. Nuruddin.

KH. Nuruddin menyampaikan perjuangan para santri dalam merebut kemerdekaan membutuhkan darah dan nyawa. Oleh sebab itu peran santri di Indonesia sangat nampak dalam merebut kemerdekaan.

“Kalau sekarang kita sudah nyaman sudah bisa menikmati kemerdekaan bisa sekolah bisa bekerja. beda dengan duduk untuk mencapai itu semua membutuhkan darah dan perjuangan yang sangat luar biasa,”ujarnya.

Beliau menegaskan, perjuangan para santri terdahulu patut diapresiasi. Menurutnya, santri merupakan pahlawan dalam mengusir penjajah dari tanah air sehingga anak cucunya yang sekarang bisa menikmati belajar tanpa lari dari penjajahan.

” semangat kepada para santri tujuan dari kegiatan ini supaya para santri mengenal sejarah perjuangan di masa penjajahan di masa Belanda,”ucapnya. (Lal/Ari)

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *