Demi Kondusifitas, Ormas Islam di Sampang Dorong Netralitas APH Tidak Ada Intervensi

Editor
322 Views
2 Min Read

Sampang, sigap88news.com – Guna menjaga kondusifitas masyarakat menjelang pilkada serentak November mendatang, sejumlah ormas Islam di Sampang silaturahmi ke Polres Sampang, Selasa (22/10/2024).

Ormas Islam tersebut diantaranya Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah, LDII, PC GP Ansor dan Banser. Ketua Tanfidziah PCNU Sampang KH. Itqon Bushiri menyampaikan dalam kegiatan silaturahim dengan Polres Sampang ini “untuk menciptakan Pilkada yang aman dan damai.

“Iya silaturahim dengan kepolisian Sampang, pertama kami selaku ormas Islam di Sampang itu mempunyai kewajiban moral untuk menjaga umat,”ujar KH. Itqon Bushiri.

Pihaknya mendorong penuh netralitas APH salah satunya kepolisian terutama menjelang pilkada ataupun pasca pilkada. Beliau mendukung langkah polres untuk menciptakan Pilkada serentak itu damai dan kondusif.

Selain itu ketua Tanfidziah PCNU Sampang tersebut meminta polisi meminta tegas terhadap segala bentuk Intimidasi dan tekanan yang berpotensi membuat kegaduhan di pesta demokrasi lima tahunan ini.

“Ini kan pesta demokrasi 5 tahunan jangan karena beda pilihan kemudian umat itu terpecah, kami mendukung penuh netralitas APH khususnya kepolisian Sampang dalam menjaga kondusifitas sebelum dan sesudah Pilkada serentak, kemudian kami mendukung kepolisian untuk menindak tegas segala bentuk intimidasi dan tekanan yang berpotensi membuat kegaduhan,”ungkapnya.

Pihaknya yakin Pilkada Sampang akan aman dan damai jika HPH maupun penyelenggara dan juga tokoh ulama bersama-sama berkomitmen untuk menciptakan Pilkada damai serta menghindari segala bentuk yang menjadi gesekan di kalangan masyarakat.

“Dan Kami yakin apabila semua pihak baik pelaksana, APH tokoh ulama, tokoh masyarakat, bersama-sama menciptakan Pilkada damai dan menghindari segala bentuk kekerasan,”tegasnya.

Hal senada juga disampaikan perwakilan Muhammadiyah Sampang, yaitu ingin menciptakan Pilkada di Sampang yang aman dan damai. Masalah perbedaan pilihan itu nurani namun kondusifitas tetap yang paling utama.

“Yang penting Kami Bersama saudara kami ormas Islam di Kabupaten Sampang ini satu tujuan yaitu untuk mensukseskan Pilkada di samping ini yang aman dan damai,”ujar Agus Priyadi perwakilan dari Muhammadiyah Sampang. (Ari)

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *