Pj. Bupati Bojonegoro dampingin Menteri Pemuda dan Olahraga RI membuka Kejuaraan Tarkam

Editor
96 Views
3 Min Read

Bojonegoro, sigap88news.com – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Dito Ariotedjo didampingi Pj. Bupati Bojonegoro, Adriyanto membuka secara resmi Kejuaraan Tarkam (Antar Kampung) Kemenpora Tahun 2024, sekaligus Komunitas Fest 2024 di Kab. Bojonegoro pada Minggu (21/09) pagi. Bertempat di Stadion Dolokgede, Desa Dolokgede, Kec. Tambakrejo, dihadiri oleh jajaran Forkopimda Kab. Bojonegoro, Kepala Dinas Terkait, Camat Se-Kab. Bojonegoro, serta diikuti atlet dari tiap-tiap Kecamatan di Kab. Bojonegoro.

Kejuaraan Tarkam atau Kejuaraan Antar Kampung dan KomFest 2024 adalah program Kemenpora untuk mencari potensi atlet usia dini dan regenerasi atlet nasional masa depan serta membentuk karakter pemuda menjadi generasi emas yang tangguh, optimis, dan bermental sehat. Selain itu, program ini juga menjadi salah satu interuksi Presiden Joko Widodo untuk menghidupkan dan mengorganisir olahraga hingga ke tingkat desa.

Dalam kesempatan tersebut Pj. Bupati menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan Menteri Pemuda dan Olahraga langsung, semoga menjadi penyemangat untuk seluruh peserta Kejuaran Tarkam, khususnya atlet di Bojonegoro untuk terus berlatih dan meningkatkan skillnya. Adriyanto menambahkan kegiatan ini adalah salah satu bagian dari upaya besar bersama untuk menyehatkan masyarakat.

“Kehadiran Mas Menteri pagi ini membuktikan bahwa Kab. Bojonegoro memiliki potensi dikancah nasional dalam sektor olahraga. Sehingga perlu kita optimalkan dalam meningkatkan kualitas olahraga dan atlet kita. Saya juga berpesan kepada seluruh peserta, untuk kejuaraan ini kita harus siap menang, dan juga kita harus siap untuk kalah, karena ini adalah bagian dari sportifitas dan pembentukan mental kita.” Jelas Pj. Bupati Bojonegoro.

Adriyanto menambahkan, “Pemkab Bojonegoro siap berkolaborasi dengan Kemenpora untuk membangun olahraga yang lebih kuat.” Tambahnya.

Dito Bimo Nandito Ariotedjo yang akrab disapa Dito Ariotedjo cukup senang melihat antusias peserta Kejuaran Tarkam tahun 2024 di Kab. Bojonegoro. Apresiasi juga diberikan kepada Pemkab Bojonegoro yang turut mendukung dan mensukseskan kegiatan ini. Besar harapan, semoga acara berjalan lancar, dan tentunya semua dapat menjunjung sportifitas. Semoga melalui kegiatan seperti ini, Bojonegoro dapat melahirkan atlet yang berkualitas.

“Selain Kejuaraan Tarkam, kita juga memfasilitasi Komunitas Fest 2024, yaitu ajang pemuda menuangkan dan menunjukan kreatifitas serta potensi diri. Semoga upaya kita hadir hingga ke tingkat desa dapat menghadirkan Indonesia Sehat, yaitu salah satu satu sasaran transformasi sosial untuk Indonesia Emas 2045.” Terang Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Kejuaraan Tarkam tahun 2024 dan Kom Fest yang terpusat di Desa Dolokgede tepatnya di Gor The Dozs Dolokgede, akan diselenggarakan mulai tanggal 21-23 September 2024 dan diikuti oleh 500 peserta. Ada 3 cabor yang dipertandingkan, yaitu Tenis meja, Bulutangkis, dan Atletik, serta Lomba Senam SKJ 22 dan Kebugaran Kemenkes.(Tris)

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *