KPU Resmi Tetapkan Tiga Paslon Cabup-Cawabup Maju Pilkada Lebak

Editor
125 Views
2 Min Read

Banten, Sigap88news.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak, Banten, resmi menetapkan tiga pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Lebak dalam kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

“Semua paslon bupati dan wakil bupati ini memenuhi persyaratan administrasi sebagai mana terlampir pada keputusan,” kata Ketua KPU Kabupaten Lebak Dewi Hartini pada Rapat Pleno di Kantor KPU Lebak di Rangkasbitung, Ahad (22/09/2024).

Ketiga paslon Bupati dan Wakil Bupati Lebak itu, yakni pasangan Mochamad Hasbi Asyidiki Jayabaya – Amir Hamzah, pasangan Dede Supriyadi – Virnie Syafitri dan pasangan Sanuji Pentamarta dan H. Dita Fajar Bayhaqi.

Dia menjelaskan penetapan paslon tersebut berdasarkan Pasal 120 ayat (1) Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 8 Tahun 2024.

Pasangan Mochamad Hasbi Asyidiki Jayabaya – Amir Hamzah diusung PKB, Partai Golkar, PPP, PDIP, Partai Demokrat dan Partai Perindo dengan menggunakan jumlah perolehan suara sah DPRD pada Pemilu 2024 sebanyak 480.633 suara.

Kemudian, pasangan Sanuji Pentamarta dan Dita Fajar Bayhaqi diusung PKS, Partai Gerindra, Partai Garda Republik Indonesia dan PSI, dengan jumlah perolehan suara sah DPRD pada Pemilu 2024 sebanyak 202.098 suara.

Selanjutnya, pasangan Dede Supriyadi dan Virnie Syafitri diusung Partai Nasdem dengan menggunakan jumlah perolehan suara sah DPRD pada Pemilu 2024 sebanyak 98.228 suara.

“Ketiga paslon Bupati dan Wakil Bupati Lebak yang sudah ditetapkan dan selanjutnya dapat mengikuti pengundian nomor urut paslon pada Senin (23/09/2024),” ujar Dewi. (AR_red)

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *