Semarak HUT ke- 79 TNI, Kodim Bojonegoro gelar BABINSA AWARDS 2024

Editor
21 Views
2 Min Read

Bojonegoro, sigap88news.com – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 79 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kodim 0813 Bojonegoro menggelar ‘BABINSA AWARDS’ tahun 2024. Acara ini dilaksanakan sebagai wujud penghargaan khusus pimpinan bagi insan Babinsa jajaran Kodim 0813 Bojonegoro yang telah berdedikasi, serta memberi pengabdian yang luar biasa kepada masyarakat Bojonegoro melebihi panggilan tugas.

Dalam pelaksanaanya, kegiatan ini melibatkan tim dewan juri atau penilai dari Akademisi/Perguruan Tinggi di Kabupaten Bojonegoro dan tim dari Harian Pos Radar Bojonegoro. Terdapat 8 kriteria yang dilombakan dalam ‘BABINSA AWARDS 2024’ ini yakni Aksi Sosial, Ketahanan Pangan, Kesehatan, Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat, Peduli Pendidikan, Pemberdayaan Pemuda, Peduli Lingkungan dan Manunggal Air.

Tim penilai, akan memilih Babinsa terbaik dari 24 Koramil dan 4 Posramil yang ada diwilayah Kodim 0813 Bojonegoro. Pemenang dalam gelaran ‘BABINSA AWARDS 2024’ ini akan diberikan reward atau penghargaan oleh Komandan Kodim (Dandim), yang akan diberikan saat acara Malam Penganugerahan pada 5 Oktober 2024 mendatang.

“Babinsa Awards ini diselenggarakan dengan tujuan memotivasi prajurit untuk bekerja sebaik-baiknya, dan semakin bermanfaat bagi masyarakat disekitarnya. Kegiatan ini untuk memberikan apresiasi kepada para Babinsa yang aktif, kreatif dan inovatif dalam melaksanakan tugasnya sebagai aparat kewilayahan,” demikian diungkapkan Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Czi Arief Rochman Hakim, SE., MM., saat dikonfirmasi, Sabtu (21/9/2024).

Lebih lanjut disampaikan Dandim, dalam tubuh TNI Angkatan Darat, peran Bintara Pembina Desa atau yang lebih dikenal Babinsa sangatlah dekat dengan masyarakat dari berbagai lapisan. Sehingga, dengan adanya kegiatan ‘BABINSA AWARDS’ tersebut dapat dijadikan motivasi yang kuat oleh para prajurit untuk bekerja sebaik-sebaiknya dalam pengabdian kepada masyarakat.

“Para Babinsa ini merupakan ujung tombak TNI Angkatan Darat dalam melaksanakan Pembinaan Teritorial (Binter). Harapanya, melalui penghargaan ‘BABINSA AWARDS 2024’ ini nantinya para prajurit Kodim 0813 Bojonegoro semakin aktif untuk terus hadir dan menjadi solusi dalam mengatasi kesulitan masyarakat,” pungkas Letkol Czi Arief Rochman Hakim, SE., MM.(Tris)

TAGGED: ,
Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *