Polres Tulang Bawang Gelar Upacara Sertijab Kasat Samapta

Editor
16 Views
3 Min Read

Tulang Bawang, Sigap88news.com – Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, menggelar Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Satuan (Kasat) Samapta yang berlangsung hari Sabtu (21/09/2024), pukul 08.00 WIB s/d selesai, di lapangan Mapolres setempat.

Upacara Sertijab ini dipimpin langsung oleh Kapolres Tulang Bawang, AKBP James H Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK, yang dihadiri Wakapolres, Kompol M Kasyfi Mahardika, SIK, SH, MM, PJU Polres, Para Kapolsek jajaran, personel Polres dan Polsek, ASN, serta Bhayangkari.

Kapolres mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama dan selamat bertugas di tempat baru, serta mengucapkan selamat kepada pejabat baru atas pelantikannya hari ini.

“Saya atas nama pribadi dan institusi Polri mengucapkan terima kasih kepada AKP Samsul Bahri, S.A.P, MM, atas kinerja serta dedikasinya selama berdinas di Polres Tulang Bawang dan selamat bertugas di Polres Lampung Barat,” ucap perwira peraih Adhi Makayasa Akpol 2004.

Lanjutnya, untuk Iptu Agus Heri Thama Linto, M.Si, saya ucapkan selamat atas pelantikan saudara dan semoga bisa membawa perubahan yang lebih positif nantinya terutama di Satuan Samapta Polres Tulang Bawang.

“Apa yang sudah baik dan telah dilakukan oleh pejabat lama, kiranya bisa diteruskan oleh pejabat baru dan lakukan terobosan kreatif serta jangan ragu untuk berinovasi sehingga fungsi Samapta semakin kelihatan kehadirannya di tengah-tengah masyarakat,” papar perwira dengan melati dua dipundaknya.

AKBP James menambahkan, saat ini kita sudah memasuki tahapan Pilkada serentak 2024, untuk itu saya tidak henti-hentinya mengingatkan kepada seluruh personel untuk selalu bersikap netral dan tidak boleh memihak kepada salah satu paslon.

“Netralitas dalam Pemilu merupakan harga mati dan tidak boleh ditawar-tawar lagi, selama masih berdinas dan belum purna tugas kita semua sudah diatur oleh aturan baik disiplin maupun kode etik. Untuk itu, mari kita semua tetap menjaga citra diri dan marwah institusi Polri,” imbuhnya.

Untuk diketahui, AKP Samsul Bahri, S.A.P, MM, mendapatkan tugas dan jabatan baru sebagai Kasubbag Dalops Bag Ops Polres Lampung Barat, dan Kasat Samapta Polres Tulang Bawang resmi diemban oleh Iptu Agus Heri Thama Linto, M.Si, yang sebelumnya menjabat sebagai Paur Subbag Binops Bag Ops Polres Tulang Bawang. (Erw)

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *