Ketua PW GP Ansor Jatim Silaturahim dengan Pangdam V/Brawijaya

Editor
44 Views
2 Min Read

Surabaya, sigap88news.com – Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Ansor Jawa Timur menggelar pertemuan Silaturahim dengan Pangdam V Brawijaya, Mayjend TNI Rudi Saladin, Kamis (19/9/2024).

Pertemuan ini berlangsung dalam suasana penuh keakraban dan kebersamaan, serta membahas sejumlah hal strategis terkait sinergi antara TNI dan GP Ansor dalam menjaga stabilitas dan keamanan di Jawa Timur.

Beberapa poin penting yang dibahas dalam pertemuan tersebut diantaranya sinergi TNI dan Ansor dalam Menjaga Kondusifitas Jawa Timur.

Ketua PW Ansor Jatim dan Pangdam V Brawijaya sepakat untuk memperkuat kerja sama antara TNI dan Ansor dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Keduanya menegaskan pentingnya kolaborasi ini sebagai upaya mencegah munculnya gangguan keamanan, baik dari ancaman internal maupun eksternal, terutama menjelang berbagai agenda penting di Jawa Timur.

Selain itu keduanya membahas Rencana Apel Bersama Menyongsong Pilkada. Menghadapi pelaksanaan Pilkada di Jawa Timur, kedua pihak juga sepakat untuk mengadakan apel bersama sebagai simbol kekompakan dan kesiapan dalam menjaga keamanan proses demokrasi. Apel ini diharapkan menjadi wujud nyata dari kesiapan TNI dan Ansor dalam mendukung terciptanya pilkada yang aman, damai, dan demokratis.

Disamping itu dalam pertemuan tersebut dibahas berbagai agenda lain yang melibatkan Ansor dan TNI, seperti kegiatan sosial kemasyarakatan, program peningkatan wawasan kebangsaan, dan langkah-langkah proaktif dalam menangkal paham radikal yang mengancam persatuan bangsa.

Pertemuan ini menegaskan kembali komitmen kedua lembaga dalam menjaga stabilitas, keutuhan NKRI, serta memperkuat hubungan baik antara organisasi kepemudaan seperti GP Ansor dengan institusi pertahanan negara. (Ari)

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *