Gebyar Anniversary STM, Ribuan Masyarakat Karang Penang Triaki Aba Idi Dua Periode

Editor
272 Views
5 Min Read

Sampang, sigap88news.com – Dalam menyambut hari anniversary yang ke-III Sopir Truk Madura (STM), mereka mengundang Bupati Sampang periode 2019-2024 H Slamet Junaidi.

Kegiatan tersebut bertempat di lapangan catoh Kecamatan Karang Penang, dihadiri oleh para ulama, tokoh dan ribuan masyarakat kecamatan Karang Penang, yang dikelilingi ratusan truk, sekaligus pengukuhan tim JIMAD SAKTEH Koorcam Karang Penang, Minggu (15/9/2024).

Ribuan Masyarakat Karang Penang Menyambut Aba Idi

Di depan ribuan masyarakat Gus Fauzan Zaini pengasuh Pondok pesantren Miftahul Ulum Karangdurin memuji kinerja H Slamet Junaidi selama menjabat sebagai Bupati Sampang, menurutnya sulit menemukan seorang pemimpin tipikal H Slamet Junaidi, karena dia adalah satu-satunya orang yang bisa menyelesaikan konflik Syi’ah di Kecamatan Karang Penang hanya H Idi.

“Dan alhamdulillah dulu orang-orang yang menganut Syi’ah sekarang bisa kembali ke ahlussunnah Wal jamaah dan diterima kembali di Bluuran, dan bahkan anak-anaknya sekarang mondok di pondok pesantren ahlussunnah Wal jamaah seperti Lirboyo Jombang dan pesantren-pesantren lainnya, itu semua dibiayai oleh H Slamet Junaidi melalui uang pribadinya,”ujar Gus Fauzan.

Gus Fauzan menegaskan, bahwa masyarakat Karang Penang kompak memilih pasangan H Slamet Junaidi dan Ra Mahfud atau yang dikenal dengan JIMAD SAKTEH karena sudah terbukti membangun Sampang, hal itu dibuktikan mulai dari infrastruktur, pelayanan kesehatan dan masih banyak program lainnya yang bisa dirasakan oleh masyarakat Karang Penang.

“Jadi kita harus memilih yang sudah pasti jangan memilih yang masih belum pasti, dan saya instruksikan kepada seluruh alumni pondok pesantren Karangdurin agar memilih pasangan JIMAD SAKTEH, dan insya Allah masyarakat Karang Penang kompak memiliki pasangan JIMAD SAKTEH,”imbuhnya.

Ratusan Truk Melintas JLS, Dan Depan Alun – Alun Trunojoyo Menjemput Aba Idi

Di samping itu ketua STM H. Ainul mengucapkan terima kasih kepada H Slamet Junaidi atas kehadirannya dalam anniversary STM yang ke-III tahun itu. Alasan dia mengundang H Slamet Junaidi karena di Karang Penang terutama para sopir truk sudah bisa merasakan manfaat yang sudah diberikan oleh Pria yang akrab disapa Aba Idi, yaitu jalan penghubung Kecamatan Karang Penang-omben bisa mulus seperti sekarang sehingga mempermudah akses para sopir truk.

“Ini bukan kami mau berpolitik, tapi kami ingin mengucapkan terima kasih kepada beliau karena jalan penghubung Karang Penang Omben sudah mulus, maka mempermudah kami selaku para sopir truk, itulah alasan kami mengundang beliau di anniversary ke-3 ini sekaligus ingin memberikan dukungan Kepada beliau jadi bupati di periode keduanya,”ungkap H Inul sembari diteriaki Aba Idi dua periode oleh masyarakat Karang Penang.

Dalam kesempatan yang sama, Aba Idi mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada seluruh anggota STM dan masyarakat Karang Penang, Aba Idi menceritakan bahwa sebelum menjadi Bupati dia juga pernah mempunyai profesi yang sama dengan mereka yaitu seorang sopir dan bahkan dulu harus merantau ke ibukota untuk bertahan hidup.

“Tentunya, saya sangat mengapresiasi dan ini sangat luar biasa masyarakat antusias. Kami juga pernah sama dengan mereka yaitu seorang sopir dan bahkan dulu saya juga pernah merantau ke Jakarta, tidur di trotoar intinya sama dengan mereka yaitu seorang sopir truk untuk bertahan hidup. Tapi alhamdulillah dengan modal rp26.000 bisa mengantarkan saya menjadi Bupati itu semua karena konsisten dan komitmen,”jelas Aba Idi.

Pihaknya berjanji jika pasangan JIMAD SAKTEH terpilih untuk memimpin Sampang, maka jalan yang belum selesai yaitu penghubung antara Karang Penang Tamberu akan dibangun seperti jalan penghubung Karang Penang dan Omben.

“Maka jika kami ditakdirkan kembali memimpin Sampang sisa-sisa jalan yang masih belum selesai dibangun maka akan saya bangun terutama jalan penghubung antara Kecamatan Karang Penang dan Tamberu juga akan saya bangun,”pungkasnya.

Di akhir acara Aba Idi dikerumuni ibu-ibu untuk foto bersama, hal itu menunjukkan masyarakat Karang Penang laki-laki ataupun perempuan sangat cinta kepada H Slamet Junaidi. (Ari)

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *