Bersama Masyarakat Anggota DPRD Banten Nyair Bareng di Kolam Ikan

Editor
62 Views
3 Min Read

Banten, Sigap88news.com – Pasca dilantik menjadi anggota DPRD Provinsi Banten periode 2024 – 2029, Musa Weliansyah mengundang masyarakat secara terbuka untuk mengadakan silaturahmi dengan melakukan kegiatan “nyair bareng” di kolam ikannya.

Nyair bareng Musa Weliansyah diikuti ratusan warga dari beberapa kecamatan, berlangsung di Balong Saung Balad Musa Weliansyah (BMW), Kampung Padali, Desa Cipeucang, Kecamatan, Wanasalam, Lebak, pada Sabtu (14/09/2024).

Nyair (menangkap ikan menggunakan “sair” yaitu alat tangkap anyaman terbuat dari kulit bambu) bareng Musa Weliansyah ini dimeriahkan oleh Seni Budaya Pencak Silat dan Debus dari Padepokan Maung Lugay, Kecamatan Malingping, Lebak, Banten.

Musa Weliansyah mengatakan nyair bareng ini untuk menghibur warga masyarakat, setelah ia terpilih menjadi anggota dewan provinsi. Ia tidak ingin melupakan pendukungnya yang telah membesarkan nama dirinya.

“Ingatkan yang lupa, satukan yang tercecer, jemput yang tertunda,” ucap Musa.

Mantan anggota DPRD Kabupaten Lebak ini menceritakan betapa sulitnya pada saat ia masih kecil, untuk menimba ilmu di bangku sekolah ia harus menempuh jarak beberapa kilometer dengan berjalan kaki. Untuk mendapatkan ikan buat makan saja harus nyair terlebih dahulu.

“Hari ini kami mengadakan nyair bareng, pesertanya khusus laki-laki. Tujuannya untuk menghibur warga masyarakat. Ikannya kami tebar di balong ini dan ditangkap oleh peserta nyair. Biar para suami tahu betapa sulitnya mencari rizki untuk menafkahi keluarga. Selain itu agar tahu betapa beratnya tugas seorang istri di rumah,” ungkapnya.

Acara nyair bareng ini dimeriahkan oleh Seni Budaya Pencak Silat dan Debus dari Padepokan Maung Lugay. Hal ini atas kecintaannya terhadap seni budaya di Banten.

“Kami sengaja menghadirkan seni budaya pencak silat dan debus Banten, yang saat ini menghibur kita yaitu dari Padepokan Maung Lugay Malingping. Dan Insya Allah semua seni budaya di Banten akan saya rangkul,” katanya.

Pada kesempatan tersebut Musa berkomitmen akan memberikan bantuan peralatan seni budaya pencak silat yang akan dipercayakan kepada salah satu pecinta sekaligus pengurus seni budaya pencak silat dan debus di Kecamatan Malingping.

“Saya atas nama pribadi berkomitmen dengan pecinta sekaligus pengurus seni budaya pencak silat dan debus Kecamatan Malingping, saya akan memberikan bantuan uang untuk membeli gendang,” ujarnya. (AR)

TAGGED: ,
Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *