Gunakan Uang Keropak, Ibu-ibu Pengajian Bantu Ratusan Warga Lanjutkan Swadaya Bangun Jalan Poros Desa

Editor
71 Views
2 Min Read

Banten, Sigap88news.com – Ratusan warga Kampung Cimanyangray, Desa Cimanyangray, Kecamatan Gunung Kencana, Lebak, Banten, melanjutkan membangun jalan poros desa secara swadaya masyarakat.

Warga yang berasal dari 7 RT terdiri dari pemuda pemudi, bapak-bapak, ibu-ibu dan anak-anak ini bergabung kompak bergotong royong melakukan pengecoran (beton) jalan poros desa yang telah dikerjakan beberapa waktu lalu.

Menurut warga, pengerjaan jalan tersebut didesak oleh kebutuhan karena rusak parah dan mengundang rawan kecelakaan, apalagi sebentar lagi akan mengadakan acara memeriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW di kampungnya.

Beberapa warga yang enggan disebutkan namanya mengaku kecewa karena jalan poros desa tersebut tak kunjung diperbaiki oleh pemerintah.

Anggaran untuk membangun jalan poros desa tersebut berasal dari hasil swadaya may murni, bahkan disumbang ibu-ibu pengajian diambil dari keropak yang biasa diisi jama’ah.

“Kami sekitar 800 orang warga Kampung Cimanyangray membangun jalan ini murni dari swadaya masyarakat. Uang yang terkumpul itu dari sumbangan masyarakat, bahkan ibu-ibu jama’ah pengajian di sini menyumbang batu 3 mobil truk, itu uang koropak yang biasa diisi, kadang seorang masukin Rp 2.000,-,” ujar Sarif Ibrahim, seorang Tokoh Masyarakat Cimanyangray yang ikut gotong royong membangun jalan tersebut, Ahad (08/09/2024).

Sarif berharap kepada pemerintah agar segera meneruskan membangun jalan tersebut dan memperhatikan keluhan masyarakat sehingga kebutuhan-kebutuhan yang lainnya juga terakomodir.

“Harapan kami agar pemerintah memperhatikan kebutuhan kami seperti saat ini kami membutuhkan perbaikan jalan. Kami masyarakat tidak mungkin membangun seluruh badan jalan, karena anggaran terbatas. Untuk itu pemerintah segera membangunnya,” ungkapnya.

Untuk diketahui, sebelumnya pada Sabtu 24 Agustus 2024, warga Kampung Cimanyangray telah melakukan gotong royong membangun jalan dengan cor (beton), sepanjang 60 meter, lebar 1 meter, kiri dan kanan, jumlah panjang keseluruhan 120 meter, dengan ketebalan 15 Cm.

Baca : Mendesak, Masyarakat Kampung Cimanyangray Swadaya Betonisasi Jalan Poros Desa ? https://wp.me/p9hjXO-sLf
(AR)

TAGGED: ,
Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *