Kampanyekan Perilaku Hidup Sehat dan Bersih PWI Banten Gelar Senam dan Baksos

Editor
49 Views
3 Min Read

Banten, Sigap88news.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Banten menggelar senam kesegaran jasmani dan bakti sosial di halaman kantor PWI Banten di Ciceri, Kota Serang, Jum’at (06/09/2024).

Senam kesegaran jasmani yang digelar ini merupakan salah satu kampanye perilaku hidup sehat dan bersih (PHBS) yang kini wajib diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Dikatakan Ketua PWI Banten Rian Nopandra, kampanye PHBS yang dikemas dalam bentuk senam kesehatan jasmani ini untuk memasyarakatkan budaya hidup sehat serta meningkatkan kebiasaan dan perilaku masyarakat yang kurang sehat. Sehingga organisasi wartawan wajib untuk berkontribusi nyata dibidang kesehatan lingkungan serta menyadarkan masyarakat agar menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

“Melalui kegiatan senam kesegaran jasmani ini kami mencoba mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Karena, ikhtiar menjaga kesehatan salah satunya adalah menjaga kebersihan dan kebugaran,” ucap Rian Nopandra, disela-sela acara senam kesegaran jasmani.

Perilaku hidup bersih dan sehat ini kata Rian, merupakan infrastruktur dasar yang menjadi pondasi dari gerakan masyarakat untuk hidup sehat, diantaranya melakukan aktifitas fisik (olah raga), memakan buah dan sayur, tidak merokok, tidak mengkonsumsi minuman beralkohol, melakukan cek kesehatan secara berkala, menjaga kebersihan lingkungan dan menggunakan jamban sehat.

Diluar tugas dari wartawan selaku pencari berita, maka tidak berlebihan jika wartawan khususnya yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Banten menyuarakan betapa pentingnya berperilaku hidup bersih dan sehat.

“Wartawan setiap hari bersentuhan langsung dengan masyarakat. Nah disitulah kita selipkan pesan-pesan moral agar kita selalu menjaga kesehatan sejak dini, dengan cara menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat,” tutur Rian.

Pada bagian lain kata Rian, PWI Banten juga melaksakan bakti sosial berupa santunan kepada puluhan anak yatim piatu. Santunan ini merupakan bentuk rasa syukur dari PWI, karena selama ini diberikan kelancaran dalam menjalankan aktifitas.

“Sebagai bentuk rasa syukur kami, karena selalu diberikan kelancaran dalam melaksanakan aktifitas sehari hari. Maka kami memberikan santunan kepada anak yatim piatu yang ada di sekitar kantor PWI Banten, semoga bermanfaat bagi mereka,” harapnya.

Pada acara senam kesehatan jasmani itu diikuti oleh 40 peserta yang berasal dari anggota PWI Banten dan PWI Kabupaten/Kota. Nampak Ketua PWI Banten Rian Nopandra, Ketua Dewan Kehormatan PWI Banten M Hopip, Sekertaris PWI Banten Fahdi Khalid, Wakilketua Bidang Organisasi Teguh Akbar Idham, Ketua PWI Kota Serang Esa Iman Firmansyah, Ketua PWI Kabupaten Serang Wisnu Anggoro, Ketua PWI Kabupaten Lebak Ra Sudrajat, Sekertaris PWI Kabupaten Pandeglang Asep Muhajidin, serta anggota PWI Banten lainnya. (AR_red)

TAGGED: , ,
Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *