Raka Warga Mendingin Ulu Ogan Di Evakuasi Ke Rumah Sakit Oleh Team Sahabat Teddy Kabupaten OKU

Hermanto
509 Views
3 Min Read

Baturaja, Sigap88news.com – Team Sahabat Teddy Kabupaten OKU yang di ketua Hermanto Idris melakukan evakuasi Raka (13) anak dari Bpk Lubis (44) warga Mendingin Kec Ulu Ogan Kabupaten OKU.

Raka di jemput Team Sahabat Teddy atas laporan tokoh masyarakat mendingin yang meminta bantuan Relawan Bertaji (Bersama Teddy-Marjito) untuk membantu Raka keluarga tidak mampu yang sudah dua bulan menderita sakit dan terbaring diatas kasur.

Di rumah berdinding geribik bambu dan berlantai papan, Pak Lubis ayah Raka menjelaskan, anak nya sudah dua bulan sakit tidak bisa berdiri seperti biasanya, dan dalam satu Minggu ini Raka anaknya mengalami tidak bisa melihat yang ada di sekitarnya.

” Selain tidak bisa berdiri, dalam Satu Minggu ini anak saya tidak dapat melihat yang ada di sekitarnya, dengan kondisi ini. Anak saya hanya bisa terbaring dan duduk saja,”jelasnya.

Dikatakan Pak Lubis, bahwa anaknya Raka selama ini berobat dibawa ke puskemas dan pernah mendapatkan penangan medis selama tiga hari, dan terakhir pihak puskemas telah memberikan surat rujukan ke rumah sakit Antonio Baturaja dengan Diagnosa Guillain-Barre syndrome.

” Karena tempat saya di pelosok desa dan sangat jauh sekali dari Baturaja, untuk biaya saya tidak ada. saya minta bantuan sama team pak Marjito, Alhamdulillah diturunkan nya team Sahabat Teddy ke tempat saya,”kata Pak Lubis sambil menahan Sakit pada kaki nya yang patah pasca kecelakaan waktu bawa Raka berobat.

Hermanto Idris ketua Sahabat Teddy Kabupaten OKU didampingi 2 rekan team nya mengatakan, bahwa Raka anak Pak Lubis saat ini sudah mendapatkan perawatan di ruang Anak Theresa Rumah Sakit Antonio Baturaja.

” Atas permintaan keluarga dan surat rujukan puskesmas mendingin, Raka di arahkan ke dokter Saraf RS Antonio, berkat koordinasi dan pemeriksaan medis Raka dinyatakan dirawat inap,”jelasnya.

Informasi tadi dari keluarga, Raka rencana akan di rujuk ke Palembang untuk dilakukan operasi buang cairan yang ada di bagian dalam kepala Raka,”sambungnya.

Hermanto dikesempatan ini mengucapkan terima kasih kepada pihak rumah sakit Antonio yang telah melakukan penanganan medis dan memberikan pelayanan yang baik kepada Raka dan juga mendoakan agar Raka secepat nya diberikan kesembuhan dan kesehatan.

” Semoga Allah SWT segera mengangkat penyakitnya dan Raka kembali Sehat seperti dulu lagi, Amin.”Ucapnya. (M4n70)

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *