Sah ! Anggota DPRD Sampang Periode 2024-2029, Resmi Dilantik

Editor
476 Views
3 Min Read

Sampang, sigap88news.com – 45 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sampang periode 2024-2029, resmi dilantik dan diambil sumpahnya dalam Paripurna Istimewa yang digelar di Gedung Graha Paripurna Lantai II DPRD Sampang. Senin, (26/8/2024 ).

Anggota DPRD yang dilantik tersebut berasal dari Partai NasDem 15 kursi, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) 6 kursi, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) 5 kursi, PDI Perjuangan 4 kursi, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) 4 kursi, Partai Gerindra 3 kursi, Partai Amanat Nasional (PAN) 3 kursi, Partai Demokrat 2 kursi, Partai Golkar 1 kursi, Partai Bulan Bintang (PBB) 1 kursi dan Partai Hanura 1 kursi.

Setelah dibacakan keputusan Gubernur Jawa Timur tentang Peresmian Pengangkatan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sampang Masa Jabatan Tahun 2024-2029, Didampingi rohaniawan ke-45 anggota dewan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Sampang Ratna Mutia Rinanti, SH., M.Hum, suasana khidmat menyertai prosesi itu.

Dalam pegantarnya Fadol Ketua DPRD periode 2019-2024, menyatakan bahwa rapat paripurna istimewa ini digelar, sehubungan dengan telah dilaksanakannya hasil dari Pemilihan Umum Legislatif pada bulan Februari 2024 kemarin, sebagai tanda berakhirnya masa bakti anggota DPRD periode tahun 2019-2024.

“5 Tahun berlalu dan berjalan begitu cepat, masih banyak aspirasi masyarakat yang belum bisa terlaksana secara maksimal, hal ini merupakan tahapan terakhir yang dilakukan oleh KPU sejak tahapan pemilu 2024,” ungkap Fadol.

Dikesempatan yang sama Pimpinan Sementara DPRD Sampang, Rudi Kurniawan, AMd, Gz, dalam sambutannya menyampaikan harapan dan ajakan agar DPRD mampu bersinergi baik dengan Pemkab untuk berkolaborasi didalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sampang.

“Kami mengajak semua komponen masyarakat mampu membangun komunikasi yang baik dengan DPRD dan Pemkab Sampang dalam membahas permasalahan masyarakat sehingga kita bersama dapat menyelesaikannya,” ajaknya.

Pada kesempatan yang sama Pj Bupati Sampang Rudi Arifiyanto mengungkapkan kebanggaan terhadap kesuksesan perhelatan Pemilu kemarin, sekaligus mengucapkan selamat kepada anggota dewan yang sudah dilantik.

Diketahui, anggota DPRD Sampang periode 2024-2029 ini tercatat sebanyak 22 orang merupakan wajah baru atau pendatang baru yang pertama kali menjabat sebagai anggota legislatif. Selain itu, 23 orang lainnya merupakan incumbent yang berhasil mempertahankan posisinya di parlemen. (Ari)

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *