Pj. Bupati Bekasi Hadiri Undangan Rakor Pilkada Serentak 2024 Bersama Menkopolhukam

Editor
263 Views
2 Min Read

Surabaya, Sigap88news.com – Pj Bupati Dedy Supriyadi menghadiri undangan Rapat Koordinasi Kesiapan penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2024 Wilayah Jawa, bertempat di Hotel Royal Ambarukmo, Yogyakarta, pada Rabu (21/08/2024).

Rakor ini dipimpin langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) RI, dihadiri Gubernur, Bupati/Walikota, Kaban Kesbangpol Kabupaten dan Provinsi, Ketua KPU Kabupaten dan Provinsi, Ketua Bawaslu Kabupaten dan Provinsi se-wilayah Jawa.

Menkopolhukam RI Hadi Tjahjanto berpesan agar memperkuat sinergitas yang ada supaya penyelenggaraan Pilkada 2024 di masing-masing daerah berlangsung lancar dan kondusif. Tetap jaga stabilitas politik, hukum, dan keamanan, serta harus menanamkan netralitas bagi ASN dan TNI/Polri.

“Polri dan TNI untuk menjaga jalannya proses Pilkada dari mulai penetapan pasangan, kampanye, proses distribusi logistik hingga hari pencoblosan termasuk dalam memetakan wilayah yang berpotensi menuai konflik selama Pilkada,” ujarnya.

Sedangkan untuk pemerintah daerah ia meminta agar terus mendukung jalannya Pilkada baik dari ketersediaan anggaran, koordinasi dengan berbagai pihak serta menjaga netralitas ASN.

“Dengan upaya koordinasi antar lembaga seperti ini, kita yakin Pilkada akan berjalan dengan aman dan kondusif,” pungkasnya.

Sementara itu Pj Bupati Bekasi Dedy Supriyadi siap untuk melaksanakan semua arahan yang disampaikan oleh Menkopolhukam. Menurutnya cita-cita Pilkada aman, damai dan kondusif adalah cita-cita kita bersama.

“Ya, kami berharap Pilkada 2024 di Kabupaten Bekasi berjalan aman, lancar, tertib, demokratis, kondusif dan tingkat partisipasi masyarakat juga tinggi,” ujarnya.

Untuk itu Pj Bupati Bekasi meminta, Pilkada serentak di Kabupaten Bekasi tanggal 27 November 2024, seluruh pihak bisa berkolaborasi dengan baik.

“Mari kita dukung agar Pilkada berjalan lancar, kepada seluruh stakeholder dan para Camat, agar dapat mensosialisasikan dan memberikan edukasi kepada masyarakat pentingnya menggunakan hak pilih pada Pilkada 2024,” ujarnya. (AR_red)

TAGGED: ,
Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *