Ada Indikasi Penyimpangan Pekerjaan Dana Desa di Batorasang

Editor
122 Views
2 Min Read

Sampang, sigap88news.com – Terlihat jelas ada indikasi penyimpangan dari konstruksi pekerjaan yang terkesan asal – asalan dan pasalnya  tidak sesuai dengan RAB yang sudah ditentukan.

Menurut warga yang namanya enggan dipublikasikan sekitar kegiatan pengerasan jalan yang berlokasi di Dusun Kapasan itu hanya di kasih pasir batu (sirtu) saja padahal dalam RAB nya harus di kasih batu dulu setelah itu baru di kasih sirtu.

“ Itu sampian lihat sendiri, proyek pengerasan jalan, kok hanya sirtu yang dipasang, saya yakin RABnya tidak seperti itu, dan tak akan tahan lama “ serunya.

Untuk itu kata dia, minta kepada penanggung jawab kegiatan kerjakan tersebut agar sesuai dengan aturan yang ada apalagi dalam kegiatan ini tidak ada papan nama yang dipasang.

“ Kami meminta agar pekerjaan itu dikerjakan sesuai aturan atau RAB, agar manfaat pembangunan dirasakan oleh masyarakat bisa terjaga dengan baik, khawatir ini tidak bertahan lama, harusnya juga terpasang papan informasi sebagai sarana keterbukaan publik  “ terangnya.

Bahkan bisa dikatakan hampir setiap pekerjaan papan nama tidak pernah dipasang, ini mendakan sangat jelas ada indikasi penyimpangan sehingga masyarakat tidak biasa mengawasi kerana tidak tahu nominal kegiatan itu berapa.

“ Dengan tidak terpasangnya papan informasi, maka kami sebagai warga tidak bisa melakukan fungsi kontrol, karena tidak tahu, besaran biaya pekerjaan, namun hanya tahu bahwa itu program DD saja “ kecewanya.

Saat dikonfirmasi melalui pesan Whatsapp kepada Pj Kepala Desa (Kades) Batorasang Sakartul Makramah, hanya centang dua tidak dibalas hingga berita ini dipublikasikan, bersambung. (Red)

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *