Wartawan Laporkan ke Polisi Oknum Kades Diduga Arogan dan Lecehkan Profesi

Editor
188 Views
2 Min Read

Banten, Sigap88news.com – Kasus tindakan arogansi dan pelecehan terhadap profesi wartawan yang dilakukan diduga oknum kepala desa (Kades) di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, dilaporkan ke Polres Lebak.

Dugaan tindakan arogansi pelecehan itu, dialami seorang wartawan media online MitraPol, Aan Nuralamsyah. Ia mengaku diperkakukan tidak manusiawi dan profesinya dilecehkan oleh Kades Karangnunggal, Kecamatan Cirinten berinisial Mar.

pada hari Sabtu (10/08/2024) Ketua Umum Forum Wartawan Solid (FWS) didampingi King Naga dari LSM Gerakan Masyarakat Bawah (GMBI) telah melaporkan oknum Kades, Marno, ke Polres Lebak.

Baca :
Arogansi Oknum Kepala Desa Terhadap Wartawan Berbuntut Laporan Polisi ? https://wp.me/p9hjXO-sEV

Terhadap hal itu, Aan membuat laporan polisi atas kejadian yang dialaminya ke Kanit 1 Krimum Satreskrim Polres Lebak, Senin (12/08/2024) siang.

“Hari ini saya laporkan Mar, Kades Karang Nunggal, Kecamatan Cirinten ke Mapolres. Laporan terkait pelecehan profesi wartawan, perbuatan tidak menyenangkan dan menghalangi tugas wartawan,” kata Aan Nuralamsyah, singkat.

Sebelumnya, pada hari Sabtu (10/08/2024) Ketua Umum Forum Wartawan Solid (FWS) didampingi King Naga dari LSM Gerakan Masyarakat Bawah (GMBI) juga telah melaporkan oknum Kades, Mar, ke Polres Lebak.

Dikonfirmasi, Kanit 1 Krimum Satreskrim Polres Lebak, Ipda M. Hazali Alfian, SH, membenarkan adanya laporan tersebut ke Mapolres Lebak.

“Awal laporan yang datang bawa pengaduan King Naga ke unit 3 pada hari Sabtu. Hari ini pak Aan datang ke Polres, laporan itu sedang dikaji, apakah laporan King Naga ke Unit 3 sama dengan laporan pak Aan ke unit 1 untuk waktu kejadian dan TKP nya sama nggak,” terang Ipda M Hazali.

Untuk mendapatkan konfirmasi dan klarifikasi dari Mar, Kades Karangnunggal Kecamatan Cirinten, hingga berita ini dilansir masih terus diupayakan. (Red)

TAGGED: ,
Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *