Diusulkan Ketua DPRD Nomor Pertama, FKPPI Lebak Berharap Ojat Sudrajat Pimpin KI Banten

Editor
312 Views
2 Min Read

Banten, Sigap88news.com – Menyusul keluarnya surat usulan penetapan calon komisioner Komisi Informasi (KI) Provinsi Banten dari DPRD Banten kepada Pj Gubernur dengan nomor surat 400.14.4.3/659-DPRD/2024 yang ditandatangani langsung oleh Ketua DPRD Banten Andra Soni, memberi angin segar terhadap keterbukaan informasi publik.

Surat itu diusulkan kepada Pj Gubernur Al Muktabar agar memilih 5 nama dari 11 calon untuk menjadi komisioner KI yang sudah vakum sejak 7 bulan lalu.

Dalam surat usulan itu terdapat nama Moch Ojat Sudrajat, yang dikenal memiliki rekam jejak yang baik dan berpengalaman dalam urusan sengketa informasi publik.

Tak pelak, Keluarga Besar FKPPI Lebak yang disampaikan Dewan Penasehat Ateng Zaelani menyambut baik dan berharap Moch Ojat Sudrajat ditetapkan sebagai peringkat satu untuk memimpin KI Banten. Lantaran, Ojat dianggap menguasai persoalan sengketa informasi yang akan banyak ditangani olen KIP Banten nantinya.

“Saya kenal baik dedikasi dia yang selalu terbuka dan sering membahas pentingnya keterbukaan informasi. Bahkan dalam surat usulan Ketua DPRD Banten kepada Pj Gubernur nama Ojat berada pada urutan rangking satu, kami mendukung surat usulan Ketua DPRD Banten itu yang menilai calon KI secara objektif dan profesional,” ungkap Ateng, Sabtu (20/07/2027) malam.

Senada dikatakan Ketua FKPPI Rayon 0313/Malingping, Riefai. Ia menilai Ojat Sudrajat memiliki kapasitas dan integritas yang cukup mumpuni untuk memimpin KI Provinsi Banten 4 tahun kedepan.

Hal itu kata Riefai, terbukti berdasarkan surat usulan Ketua DPRD Banten dari 11 nama yang diusulkan Pansel, Ojat Sudrajat ditempatkan pada peringkat pertama. Meski namanya sempat dicoret dalam daftar namun masuk kembali dan ternyata berada di posisi paling puncak. (AR)

TAGGED: ,
Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *