Ditinggal Kerja, Satu Rumah Ludes Dilalap Si Jago Merah

Editor
164 Views
2 Min Read

Banten, Sigap88news.com – Satu rumah milik Minda/Warsih, warga kampung Pasirhaur/Cidahu, RT 003 / RW003, Desa Lebaktipar, Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak, Banten, ludes dilalap si jago merah, Sabtu (13/7/2024) sekira pukul 06.50 WIB.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, kobaran api muncul tiba-tiba di rumah milik Warsih/Minda yang saat itu tengah kosong, karena pemiliknya sedang tidak ada di tempat.

Melihat kobaran api warga setempat langsung berhamburan dan berbondong-bondong datang untuk membantu memadamkan api dengan menggunakan peralatan seadanya.

Api yang begitu besar tidak bisa dipadamkan, karena rumah tersebut terbuat dari bahan kayu semua, sehingga tidak bisa diselamatkan, ludes dilalap si jago merah.

Menurut warga setempat, Ina dan Nurhani, diduga api tersebut berasal dari hawu (tungku _red) yang lupa dipadamkan ditinggal pemiliknya. Saat meninggalkan rumah Warsih sedang memasak air di tungku dan lupa di padamkan.

“Ibu Warsih dan suaminnya Pak Minda berangkat kerja. Api tungku merembet ke bagian pinggiran rumah hingga menyebabkan kebakaran. Ya, rumah tersebut milik ibu Warsih dan pak Minda, pada saat kejadian mereka sedang tidak berada di rumah dan tengah bekerja, kebakaran diduga akibat api tungku yang merembet ke bagian dinding rumah hingga menyebabkan kebakaran,” terangnya.

Di tempat terpisah, Kepala Desa Lebaktipar Didi Dulyani, SPd, mengatakan pihaknya telah melaporkan kejadian tersebut kepada BPBD Kecamatan Cilograng, untuk segera melakukan penanganan.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, hanya rumah tersebut beserta barang berharga ludes terbakar. Kami pihak pemerintah desa telah berkordinasi dengan BPBD Kecamatan Cilograng, agar segera menindak lanjuti dan memberikan bantuan kepada korban,” katanya. (AR_red)

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *