Karyawan Dikurangi, Rombongan WNA China Malah Berdatangan ke PT Cemindo Gemilang

Editor
555 Views
2 Min Read

Banten, Sigap88news.com – Ditengah merebaknya isu pengurangan karyawan PT Cemindo Gemilang yang berada di Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, puluhan WNA asal China malah berdatangan ke Bayah, pada Kamis (11/07/2024) pagi.

Rombongan warga negara asing (WNA) berseragam baju putih dalam 1 (satu) bus ini semuanya tidak mengerti bahasa Indonesia, dan belum jelas tujuan kedatangannya. Diduga mereka adalah TKA China yang akan dipekerjakan di perusahan yang memproduksi semen merah putih berlambang badak, berlokasi di Desa Darmasari.

Menurut Citong, sapaan Hasan Sadeli, wartawan yang merekam video rombongan WNA itu menyebutkan diketahuinya 1 (satu) bus besar penuh TKA China yang diduga masuk ke PT Cemindo Gemilang pada hari Kamis sekitar pukul 05.30 WIB di sebuah SPBU di Kecamatan Panggarangan, saat dirinya kebetulan berada di SPBU yang sama.

Kemungkinan besar kata Citong, mereka menyempatkan berhenti di SPBU untuk sebuah keperluan, karena semua TKA asal Cina tersebut berada di luar bus dan sebagian sedang di toilet.

“Saat kami hampiri dan disapa dengan bahasa Indonesia tak satupun yang paham, namun saat ditanya dengan sedikit bahasa Inggris mereka tergagap menjawab mau ke Cemindo Gemilang.
Sayangnya ketika mau ditanya lagi mereka bergegas masuk mobil bus dan melaju ke arah PT Cemindo Gemilang,” ujar Citong, Kamis (11/07/2027).

“Diperkirakan jumlah TKA asal Cina tersebut kurang lebih 60 orang, sebab dalam bus tersebut terisi penuh,” terangnya.

Dikonfirmasi melalui WhatsApp, hingga berita ini ditulis, pihak PT Cemindo Gemilang belum memberikan jawaban. (AR_red)

TAGGED: ,
Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *