Uji Kompetensi Wartawan di Lebak Resmi Ditutup

Editor
112 Views
2 Min Read

Banten, Sigap88news.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, telah melaksanakan

Uji Kompetensi Wartawan (UKW) selama dua hari, yakni tanggal 5 dan 6 Juni 2024, diikuti sebanyak 36 orang peserta, bertempat di Kharisma Jujuluk, Rangkasbitung, dengan tema “Menciptakan Wartawan Profesional dan Berakhlak”.

Acara pelaksanaan UKW secara resmi ditutup oleh Kadis Kominfo Lebak dr. Anik Sakinah, yang diwakili Kepala Bidang (Kabid) Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Dinas Kominfo Kabupaten Lebak, Sehabudin.

Ketua PWI Provinsi Banten, Rian Nopandra mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Rian Nopandra menjelaskan bahwa, UKW ini merupakan salah satu program penting yang diadakan oleh PWI Pusat untuk memastikan para wartawan di Indonesia memiliki standar kompetensi yang tinggi dengan jaringan yang kuat.

“Kegiatan ini juga diharapkan dapat memperkuat jaringan dan kerjasama antar wartawan dari berbagai daerah,” ujar pria yang akrab disapa Opan ini.

Opan menjelaskan bahwa program Uji Kompetensi Wartawan ini juga mencerminkan komitmen PWI Banten dalam menciptakan wartawan yang profesional dan berakhlak.

“Dengan adanya sertifikasi kompetensi ini, diharapkan para wartawan dapat lebih bertanggung jawab dalam menjalankan tugas-tugas jurnalistik mereka dan menjunjung tinggi etika profesi,” tutur Opan.

Wartawan yang lulus uji kompetensi ini diharapkan mampu menjalankan tugas dengan lebih baik dan bertanggung jawab, serta menjaga integritas dan etika dalam setiap karya jurnalistik yang dihasilkan.

Sementara itu, Sehabudin Kepada Bidang (Kabid) Informasi Komunikasi Publik (IKP) mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya antara PWI Lebak dan Diskominfo Lebak Acara UKW ini berjalan aman dan lancar,

“Mudah-mudahan kita kedepanya terus bersinergi dan bisa saling jalin komunikasi dengan baik,” ungkapnya.

Salah seorang penguji UKW, CR Nurdin mengatakan, dari 36 peserta UKW, sebanyak 29 peserta dinyatakan berkompeten.

“Sementara empat peserta belum kompeten, dan tiga peserta berhalangan hadir. Saya berharap yang belum kompeten agar mengikuti Uji Kompetensi Wartawan berikutnya,’ ujarnya. (AR_red)

TAGGED: ,
Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *