Ajang Pekan Batik Daerah Budaya Untungkan Pelaku UMKM

Editor
95 Views
2 Min Read

Bojonegoro, sigap88news.com – Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto bersama Pj Ketua Dekranasda Kabupaten Bojonegoro Dian Adiyanti Adriyanto kembali mengunjungi beberapa stand kuliner Pekan Batik Daerah Budaya, Rabu (5/6/2024) malam. Beberapa pedagang tampak menyambut dengan antusias dan berbincang langsung sambil memperkenalkan produk UMKM.

Salah satunya Yusuf, pemilik Cukup Tahu Bakso (CTB) sejak 2022 yang tergabung dalam Paguyuban Wisata Kuliner Bojonegoro (Wakulbo). Ia berkesempatan berbincang langsung dengan Pj Bupati dan Pj Ketua Dekranasda. Pengalaman berkesan ini menambah semangatnya untuk terus mengembangkan usahanya.

“Pak Pj Bupati bilang, Alhamdulillah adanya Pekan Batik Budaya Daerah, produk kami bisa dikenal banyak orang. Apalagi ternyata, tahu bakso makanan kesukaan Ibu Pj Ketua Dekranasda. Sempat ditanya juga ambil tahu dari mana. Kami ambil tahu dari Sentra Tahu Ledok Kulon. Beliau mengakui kalau tahu dari Ledok itu enak dan beda dari yang lainnya,” jelasnya.

Pada hari pertama Pekan Batik Daerah Budaya, Yusuf mengaku berhasil menjual seribu lebih tahu bakso. Sehingga acara bergengsi seperti ini menjadi berkah bagi pedagang kecil. “Semoga dari Pemkab Bojonegoro bisa terus mengadakan acara besar seperti ini karena mendatangkan rezeki dan bermanfaat bagi pedagang kecil,” ungkapnya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, hasil bumi dari Desa Klino Kecamatan Sekar juga diminati para pengunjung. Mulai dari bawang merah, bawang goreng, dan madu. Ada empat stand bazar di food corner dalam tenda Pekan Batik Budaya Daerah, dan empat stand kuliner di luar tenda utama. Food corner di dalam tenda mulai dari Gudeg, aneka jajanan dan roti dari Enamor, salad buah dari Queen Kitchen. Selain itu juga ada aneka olahan belimbing mulai dari sirup, dodol, dan minuman dari sari belimbing dari Desa Ngringinrejo.S

Sementara, stand kuliner di luar tenda ada Depot Kuali yang menjajakan asem-asem, sego gulung. Ada juga Rajanya Cumi Bakar, Wedangan Kaboga, serta Payung Teduh yang menjual seblak dan aneka jajan lainnya.(Tris)

TAGGED: ,
Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *