PPK dan Panwascam Malingping Diharapkan Netral Pada Pilkada 2024

Editor
111 Views
2 Min Read

Banten, Sigap88news.com – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Malingping, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, diharapkan netral pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun ini yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024, nanti.

“Selaku panitia yang memiliki kode etik netralitas pada pemilihan suara jangan sampai ada informasi keberpihakan dari PPK ataupun Panwascam Malingping kepada salah satu calon,” kata Yayat Nurwan Kosasih salah satu tokoh Lebak selatan kepada wartawan, Kamis (30/05/2024)

Yayat berharap pemilu yang jujur dan adil ini ditampilkan oleh panitia pemilu kepada masyarakat, yakni pemilu yang benar-benar murni aspirasi masyarakat. Kata dia, jangan sampai lagi terdengar informasi-informasi yang kurang sedap seperti pada pemilu kemarin dimana panitia di Malingping diduga mendukung salah satu calon anggota legislatif dari salah satu partai.

“Kami meminta agar panitia pemilu ini netral menjadi panitia, kalau mau jadi timses ya jangan jadi panitia, masa selaku wasit ikut bermain dalam sebuah pertandingan,” tegas Yayat.

Disamping itu, Yayat berpesan kepada calon kepala daerah yang akan maju pada pilkada nanti diharapkan sportif dalam melaksanakan pemilu, jaga marwah demokrasi dengan meraih suara masyarakat sebanyak banyaknya, jangan sampai memanfaatkan kedekatan dengan para panitia dan mencoreng demokrasi.

Terakhir, Yayat mengharapkan sekaligus mengajak kepada masyarakat untuk selalu mengawasi kecurangan-kecurangan yang bakal merusak demokrasi.

“Mari kita sama-sama menjaga netralitas pemilu Pilkada tahun ini dan melancarkan demokrasi ini dengan jujur dan adil,” tandasnya. (AR_red)

TAGGED: ,
Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *