Reskim Polsek Peninjauan Polres OKU Tangkap DPO Kasus Pencurian

Hermanto
814 Views
3 Min Read

Baturaja, Sigap88news.com – Unit Reskim Polsek Peninjauan Polres OKU menangkap seorang pelaku DPO Kasus Pencurian dengan pemberatan berinisial AN (27) Warga Dsn IX Desa kedaton Kec. KPR Kab. OKU. Kamis (16/05/2024) sekira pukul 19.00 wib.

AN Buron satu bulan dibekuk Unit Reskim Polsek Peninjauan setelah mendapat informasi dari masyarakat sedang pulang ke rumah nya didesa mendala.

Mendapatkan informasi tersebut, Unit Reskrim dipimpin langsung oleh kanit Reskrim Bripka Yulikas Yudi, S.IKom bersama anggota melakukan pengintaian dan penangkapan terhadap tersangka AN dikotrakanya desa mendala kec. Peninjauan Kabupaten OKU.

Sebelumnya, Tersangka AN bersama 4 rekannya SW, DLP, AJ dan DD (DPO) melakukan pencurian sejumlah barang di dalam rumah milik korban yang sedang tersangkut perkara dugaan tindak pidana pembunuhan dan ditahan di Polres OKU.  

Pencurian ini terungkap Pada hari rabu tanggal 06 Maret 2024 sekira jam 10.00 wib, saat pelapor Ahmadi MZ paman korban bersama sama dengan keluarga korban lainnya akan mengangkuti barang barang yang ada dirumah korban atas suruhan korban dikarenakan rumah korban dalam keadaan kosong.

Saat pelapor bersama sama dengan keluarga korban lainnya akan mengangkuti barang dirumah korban tersebut, didapati rumah korban sudah berantakan dan barang barang yang ada didalam rumah sudah banyak yang hilang.

Melihat hal tersebut pelapor menanyakan kepada kepala dusun Bpk Nazirin, menanyakan mengapa barang barang korban didalam rumah banyak yang hilang. Namun kepala dusun tidak tahu kejadian tersebut, Akibat dari kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp. 80.000.000-, (delapan puluh juta rupiah).

Dan dikarenakan tidak ada penyelesaian didesa, Paman korban bersama keluarga melapor ke polsek peninjauan untuk diproses secara hukum yang berlaku.

Dalam kasus ini polisi berhasil mengamankan barang bukti, 1 buah salon warna silver merk Big bass, 1 buah ambal warna merah, 1 buah pompa air warna hijau merk Shimizu model Ps: -166 Bit, 1  tempat air warna putih biru merk ARIZONA, 1 buah termos air panas merk Lion Start warna merah muda, 1 buah blender kaca, 1 buah magic com merk cosmos CJR- 3305 warna putih motif batik warna biru, 7 lembar surat emas , 7 buah dompet wadah emas dan 1 buah tas pinggang warna biru dongker merk Reebok. (*)

Share This Article