PJ Bupati Adriyanto Memberangkatkan 1.464 CJH tahun 2024 asal Bojonegoro

Editor
301 Views
3 Min Read

Bojonegoro, sigap88news.com – Pj. Bupati Bojonegoro memberangkatkan 1.464 Calon Jemaah Haji (CJH) Bojonegoro kloter 1,2,3 dan 4, pada Sabtu dini hari (11/05). Besar harapan, para CJH dapat melaksanakan ibadah haji dengan lancar dan membawa keberkahan bagi pribadi, keluarga dan Bojonegoro pada umumnya. Hadir dalam pemberangakatan tersebut yaitu Pj. Bupati Bojonegoro, Adriyanto di dampingi Forkopimda, Kepala Kemenag Kab. Bojonegoro, Sekda Kab. Bojonegoro beserta jajaran dan Kepala OPD terkait.

Indonesia tahun ini mendapat 241.000 kuota haji. Jumlah ini terdiri atas 213.320 jemaah haji reguler dan 27.680 jemaah haji khusus. Untuk jumlah CJH asal Jawa Timur mencapai 37.270 orang. Keberangkatan jemaah haji Indonesia terbagi dalam dua gelombang, gelombang pertama dijadwalkan dari 12 – 23 Mei 2024, sedangkan gelombang kedua akan berlangsung dari 24 Mei – 10 Juni 2024.

Kab. Bojonegoro sendiri tahun 2024 terbagi dalam Kloter 5, kloter yaitu kloter 1,2,3,4 dan 6, kloter 1 sampai kloter 4 diberangkatkan terpusat dari Pendopo Kab. Bojonegoro menuju Asrama Haji Sukililo Surabaya. Sedangkan kloter 6 yang berjumlah 79, diberangkatkan pada Minggu (12/05) dari Masjid Babus Shofa Bojonegoro menuju Asrama Haji Sukililo Surabaya.

Pj. Bupati Bojonegoro, Adriyanto menyampaikan syukur dan turut berbahagia atas karunia-Nya sehingga para CJH mendapatkan kesempatan melaksanakan Ibadah Haji pada tahun ini. Adriyanto mengingatkan tiga point penting dalam menjalankan ibadah haji nanti, yaitu memantapkan niat bahwa semata beribadah hanya untuk Allah SWT, itu yang pertama. Kedua untuk selalu menjaga kesehatan, tidak ragu menggunakan fasilitas kesehatan yang ada. Dan yang ketiga adalah menjaga persaudaaraan antar jemaah, baik dari dalam maupun luar negeri, serta menjaga etika.

“Kami turut berdo’a, semoga para jemaah dapat melaksanakan rukun islam yang kelima ini (Haji) dengan khusyuk, serta diberikan kelancaran. Dan pastinya semoga usai melaksanakan ibadah haji, dijadikan haji yang mabrur, membawa keberkahan bagi diri sendiri dan masyarakat sekitar. Selamat menjalankan ibadah haji, semoga menjadi haji yang mabrur.” Terang Pj. Bupati Bojonegoro.

Usai memberikan sambutan, bersama Forkopimda, Kepala Kemenag Kab. Bojonegoro, dan Sekda Kab. Bojonegoro serta disaksikan keluarga CJH, Pj. Bupati memberangkatkan rombongan CJH di Jl. P. Mas Tumapel Kab. Bojonegoro.(Tris)

TAGGED: ,
Share This Article