Politisi Senior PDIP Desak Pj Bupati Sampang Melakukan Hal Ini

Editor
1.1k Views
2 Min Read

Sampang, sigap88news.com – Penjabat (Pj) Bupati, adalah seseorang yang memiliki tugas, wewenang dan kewajiban yang sama dengan Bupati definitif selaku kepala daerah. Penjabat Bupati disyaratkan pernah menduduki jabatan struktural Eselon II dengan pangkat golongan sekurang-kurangnya IV/B dan selama tiga tahun terakhir memiliki kinerja yang baik.

Netralitas seorang PJ Kepala daerah harus di junjung tinggi guna kestabilan roda organisasi kepemerintahan yang sedang dijalaninya.

Seperti yang sampaikan salah satu tokoh masyarakat Sampang H. Haryono Abdul Bari terhadap PJ Bupati Sampang Rudi Arifiyanto.

Calon Legislatif DPR RI dapil Madura dari Partai PDI-P ini berpesan agar tetap menjaga kondusifitas supaya aman dan damai.

Haryono juga mengingatkan PJ Bupati waktunya hanya 9 bulan, dia meminta agar tidak main-main politik karena bukan berjabat politik.

Tokoh masyarakat Sampang ini juga berpesan agar Pj Bupati Sampang segera lakukan konsolidasi internal dan eksternal, untuk membangun tim kerja yang solid dan mampu bekerja sama dengan baik.

Salah satunya adalah melakukan konsolidasi internal dan eksternal seperti melakukan konsolidasi terhadap para ulama dan tokoh masyarakat.

Berikut pesan tokoh masyarakat Sampang H. Haryono Abdul Bari terhadap PJ Bupati

“Titip Sampang Pada Pj Bupati Sampang waktunya hanya 9 bulan:

1. Jaga Kondusifitas Rakyat Aman Damai.
2. Pikirkan Rakyat Kesejahteraannya.
3. Lakukan Konsolidasi internal dulu.
4. Lakukan Konsolidasi ke ulama dan Tokoh. Masyarakat.
5. Tidak main-main politik, karena Bukan Pejabat Politik,” ungkapnya. (Red)

Share This Article