Sudah Satu Pekan Pelantikan dan Bimtek KPPS Uang Transportasi diduga Belum Diberikan

Editor
715 Views
2 Min Read

Sampang, sigap88news.com – Pelantikan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan Bimbingan Teknis (Bimtek) sudah satu pekan yang dilakukan secara serentak se – Kecamatan Tambelangan, namun diduga uang transportasinya belum kunjung diberikan.

Hampir semua Anggota KPPS se – Kecamatan Tambelangan menyampaikan, untuk uang transportasi dan uang saku Pelantikan dan Bimtek KPPS belum diterimanya, hingga saat ini.

“ Untuk Transportasi Pelantikan dan Uang saku Bimtek belum kami terima hingga sekarang “ ucapnya yang namanya enggan dipublikasikan. Kamis (01/02/2024).

Dia juga  tidak tahu besar yang harus diterima, “ kami tidak tahu berapa yang harus kami terima uang transportasi pelantikan dan uang saku Bimtek “ terangnya.

Saat dikonfirmasi kepada salah satu Anggota PPK Tambelangan Subairi, menjelaskan, terkait uang tersebut disalurkan langsung oleh PPS masing – masing, dia tidak menepik ada keterlambatan.

“ Terkait uang saku bimtek disalurkan langsung oleh PPS masing – masing Desa, cuma memang pencairannya ada yang kemarin ada yang sekarang dari Bank, Karena baru masuk kemarin ke rekening “ tiru pesan WAnya.

Saat ditanya berapa jumlah yang harus diterima KPPS, Subairi menjawab, dia kurang tahu, dia beralasan karena masuk ke rekening masing – masing PPS.

“ Saya kurang paham kalau jumlahnya, karena uang langsung masuk ke masing – masing rekening PPS “ terangnya.

Media ini pun mengkonfirmasi salah satu Ketua PPS Desa Birem Rahmat, mengatakan, rapat dengan PPK baru lusa kemarin, dan uang tersebut sudah masuk ke rekening PPSnya, tetapi dia janji akan menyalurkannya.

“ Lusa kemarin, baru kami rapat dengan PPK, uang sudah ada tinggal kami salurkan “ singkatnya. (Red)

Share This Article