PGM Indonesia Kabupaten Sampang Resmi Dilantik Oleh Bupati

Editor
497 Views
2 Min Read

Sampang, sigap88news.com – Perkumpulan Guru Madrasah (PGM) Indonesia Kabupaten Sampang periode 2024-2029 resmi dilantik, pelantikan tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Sampang H. Slamet Junaidi. Senin (22/1/2024)

Acara pelantikan dilaksanakan di Pendopo Trunojoyo Sampang dihadiri oleh Pimpinan Pusat PGM Indonesia, Kepala Kantor Kemenag Sampang, Bupati Sampang, Kakan Kemenag Sampang, dan seluruh pengurus PGM Indonesia Kabupaten Sampang.

Ketua PP PGM Indonesia Ir. H. Yaya Rospandi, M. Si menyampaikan, PGM Indonesia di bentuk pada tanggal 23 Juli 2008 di Jakarta serta dideklarasikan pada tanggal 24 Juli 2008. Perkumpulan Guru Madrasah Indonesia ini didirikan salah satu tujuannya adalah untuk menjawab tantangan zaman, yaitu bagaimana menciptakan guru-guru yang berkualitas yang pada akhirnya bangsa ini akan untuk bersaing bangsa lain.

Melalui PGM Indonesia peningkatan kualitasa guru madrasah dapat dilakukan melalui kegiatan seminar pendidikan, pendidikan dan pelatihan bagi guru, diskusi ilmiah, dan sebagainya, yang hasil dari kegiatan tersebut dapat implementasikan dalam proses belajar mengajar dimadrasah.

Selain itu PGM Indonesia dibutuhkan pula dalam rangka membela hak-hak guru madrasah, antara lain meningkatkan kesejahteraan guru madrasah dengan mendorong kepada pemerintah agar tidak ada lagi diskriminasi pengangkatan PNS bagi guru-guru honorer di madrasah serta teralokasikannya dana insentif bagi guru-guru madrasah didaerah baik yang bersumber dari APBN maupun APBD Provinsi dan APBD Kabupaten/Kota.

” karena hakikatnya guru madrasah mampu berkontribusi terhadap upaya mencerdaskan kehidupan bangsa serta ikut menunaikan kewajiban sebagai warga negara dengan membayar misalkan, yang sesungguhnya pajak tersebut harus pula dikembalikan kepada rakyat, termasuk guru didalamnya,”ujarnya.

Menurutnya, disinilah arti penting didirikannya PGM Indonesia dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia yang dibarengi dengan adanya peningkatan kesejahteraan guru, hingga guru madrasah menjadi lebih bermartabat yang pada akhirnya tujuan pendidikan dapat terwujud.

Dalam sambutan Bupati Sampang mengapresiasi pelantikan tersebut dan berharap agar lebih mendorong guru madrasah untuk meningkatkan silaturahmi dan motivasi dalam membangun dan mewujudkan masyarakat Sampang sejahtera yang religius dan berkarakter.

“Prinsipnya Pemerintah Kabupaten Sampang akan terus berupaya untuk menyahuti harapan masyarakat”, pungkasnya. (Ari)

Share This Article