Bantu Warga, Tiyuh Indraroka Jaya Gunakan Dana Desa Untuk Program K3

Editor
340 Views
2 Min Read

Tulang Bawang Barat, Sigap88news.com – Sama dengan Tiyuh lainnya di Kecamatan Way Kenanga, Tiyuh Indraloka Jaya juga melaksanakan program kebun, Kolam dan Kandang ( K3) dalam penggunaan Dana Desa ( DD) tahun 20023 Tahap satu nya.

Kepala Tiyuh Indraloka Jaya, Romli mengatakan dalam program K3 itu pihaknya telah membagikan bibit sayuran terong, cabe dan tomat sebanyak 16.000 bibit untuk masyarakat Keluarga Penerima Manfaat ( KPM).

“Bibit ikan lele sebanyak 6000 dibagikan kepada 45 KPM, dan untuk kambing ada sejumlah 45 ekor yang kami bagikan pada 45 kepala keluarga. Kami gunakan DD juga untuk honor Aparat Pamong tiyuh bulan Januari tahun 2023,”ucap Romli.

Sementara itu, Saidin sekretaris Tiyuh Indraloka Jaya mengatakan bahwa pihaknya yakni Tiyuh Indraloka Jaya transparan dalam pelaksanaaan DD tahun anggaran 2023.

“Selain menyajikan papan informasi tentang pelaksanaan DD tahap 1 tahun 2023. Kami juga menyiapkan dokumen hasil pelaksanaan bagi siapapun yang memerlukan baik, ‘itu masyarakat setempat ataupun lembaga pemerintah kecamatan ataupun lembaga swadaya masyarakat ataupun yang lainnya, ” ucapnya.

Terkait program K3 itu, Kepala Suku 2, Pawit Rahayu menyampaikan bahwa warga akan memanfaatkan bantuan tersebut sebaik mungkin. Dan ia turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemda Kabupaten Tubaba dan pemerintah Tiyuh Indraloka jaya yang telah membantu warganya.

Hal senada diucapkan oleh Sunardi seorang warga penerima bantuan program.

“Saya mengucapkan terima kasih pada bapak kepala Tiyuh Indraloka Jaya yang telah membantu saya.”Ucapnya.

Camat Way Kenanga Iskandar ketika dikonfirmasi menyampaikan bahwa memang DD harus dikelola transparan.

“Memang diperlukan keterbukaan dalam melaksanakan program Dana Desa sehingga siapapun yang memerlukan datanya dapat mengetahuinya.”jelas Camat.(Erw)

TAGGED: ,
Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *