BLT DD Cair, Masyarakat Miskin Desa Kramat Bahagia

Editor
289 Views
2 Min Read
Lansia Saat Mencairkan BLT - DD (sigap88news)

Sampang, sigap88news.com – Bantuan BLT Dana Desa merupakan bantuan untuk masyarakat miskin ekstrim dengan penyakit kronis, tidak memiliki pekerjaan tetap yang bersumber dari Dana Desa.

Seperti yang dilakukan pemerintah Desa Kramat, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang melaksanakan program pembagian bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) tahun 2023.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu keluarga penerima manfaat (KPM) yang terdampak ekonomi. Pembangian BLT – DD berlangsung di Kantor BAS Sampang di Kecamatan Kedungdung pada Jum’at (22/12/2023).

Program BLT-DD tahun 2023 di tunjukan untuk KPM yang berada di wilayah Desa Kramat. Setiap KPM masing masing menerima bantuan tersebut hingga masyarakat miskin tampak antusias dan bahagia menerima bantuan itu.

Bantuan tersebut dibagikan langsung oleh Pemerintah Desa Kramat. PJ Kades Kramat Abdus Salam mengatakan, Pembagian BLT-DD Tahun 2023 ini di harapkan dapat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan agar dapat di pergunakan dengan sebaik baiknya.

“Kami sangat berharap semoga dengan bantuan BLT DD tersebut dapat meringankan beban masyarakat untuk memenuhi kebutuhan hidupnya,”ujarnya.

Menurutnya, kenaikan harga suatu komoditas seperti sembako berakibat pada meningkatnya inflasi di Indonesia. Sementara beban yang akan di tanggung masyarakat bawah akan semakin berat.

Mengatasi hal tersebut pemerintah Desa Kramat melakukan upaya penstabilan ekonomi dan peningkatkan kesejahteraan masyarakat salah satunya dengan pemberian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD). (ADV/Rup)

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *