Bupati Sampang Launching Kampung Keluarga Berkualitas

Editor
456 Views
3 Min Read
Launching : Bupati Sampang Memukul Gong Tandanya Telah di Launching Kampung KB Secara Resmi (sigap88news)

Sampang, sigap88news.com – Telah dilaunching Kampung Kelurag Berkualitas (KB) oleh Orang Nomor satu di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang yaitu Bupati Sampang H. Slamet Junaidi yang mana kegiatan tersebut diselenggarakan di Pandapa Trunojoyo Jl. Wijaya Kusuma Nomor 1A.

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri, Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi, Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) sekaligus Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Forkopimda Sampang, Wakil TP PKK Sampang Ny. Hj. Vanny Abdullah Hidayat, Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur Taufiq, Kepala Dinas Kesehatan dan KB dr. Abdullah Najich, OPD, Seluruh Kepala Puskesmas, Camat se – Kabupaten Sampang, TP PKK Kecamatan se – Kabupaten Sampang dan Relawan Kampung KB.

Kepala Dinas Kesehatan dan KB Sampang dr. Abdulloh Najich, Sp.P menyampaikan, sesuai amanah Undang – Undang, untuk mengintegrasikan mewujudkan kampung KB maka harus direalisasikan kebawah, guna kesetaraan dalam menjalankan Keluarga yang harmonis dengan adanya Kampung KB.

“ Adanya kampung KB ini akan mengintegrasikan beberapa persoalan, dengan asas kesetaraan, dalam rumah tangga seluruh warga negara Indonesia, maka sangat perlu adanya Kampung KB ini “ ucapnya. Selasa (21/11/2023).

Masih ditempat yang sama, dalam kesempatan itu Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat yang merupakan Ketua TPPS, sangat menyambut baik dengan di launchingnya Kampung KB tersebut, karena dia yakini Angka Stunting di Sampang akan terus menurun.

“ Kami sangat senang sekali dengan adanya kampung KB ini, sehingga bisa bersinergi dengan penurunan Angka Stunting, dimana Sampang terbaik kedua di Jawa Timur dengan angka Stunting 6%, semoga ini target kami kedepan bisa terwujud menuju Indonesia Emas pada Tahun 2045 “ singkatnya.

Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur yang diwakili oleh Taufiq, menjelaskan, Kampung KB di tahun 2016 masih memiliki arti Keluarga Berencana, dan melalui Inpres di Tahun 2022 menjadi Keluarga Berkualitas, merupakan Tujuan Presiden Republik Indonesia H. Joko Widodo, agar semua keluarga memiliki kesetaraan dan kesamaan untuk memiliki keluarga yang berkualitas.

“ Dengan pergantian nama dari Keluarga Berencana menjadi Keluarga Berkualitas, memiliki arti kesertaan di semua Warga Negara di Indonesia, mak Presiden Republik Indonesia sangat serius dalam mewujudkan hal tersebut karena mengandung setaraan “ terangnya.

Sebelum Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, memukul Gong Tanda di launchingnya Kampung KB, dia menyampaikan pesan, gunanya bersinergi dan tidak salah dalam mensosialisasikan, agar Masyarakat benar – benar merasakan manfaat dari adanya Kampung KB tersebut.

“ Tentunya kami sangat berharap, sinergi tidak hanya di lisan saja, harus dengan kerja nyata, terpenting juga jangan sampai salah saat mensosialisasikan kepada Masyarakat, maka adanya Kampung Keluarga Berkualitas ini memberikan manfaat yang besar bagi Masyarakat “ tutupnya.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan pemukulan Gong Tanda telah di launchingnya Kampung KB secara resmi oleh Bupati Sampang, dan foto bersama dengan Kader Kampung KB se – Kabupaten Sampang. (Red)

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *