Diduga Penerima PKH Dapat Ancaman Akan Dihapus Jika Tidak Mendukung Caleg Adik Kades

Editor
915 Views
2 Min Read
Ilustrasi

Sampang, sigap88news.com – Para penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) di Dusun Buktana Barat Desa Blu’uran Kecamatan Karang Penang harap – harap cemas, pasalnya, penerima manfaat ini saat dikumpulkan di rumah Pamongnya diduga kuat dapat ancaman.

Ancaman dimaksud, para penerima manfaat PKH ini akan di hapus atau tidak akan mendapatkan kembali, jika tidak mendukung Calon Legislatif (Caleg) berinisial F adik dari Kepala Desa (Kades) Blu’uran, oleh Pamong setempat.

Menurut narasumber yang dapat dipercaya, sekaligus penerima manfaat PKH, yang namanya tidak mau dipublikasikan, mengatakan, dia telah membenarkan bahwa dikumpulkan di rumah Pamong di Dusun Buktana Barat Desa Blu’uran, dan diminta agar mendukung adik Kepala Desa Blu’uran.

“ Iya kami dikumpulkan di rumah Pamongnya, dan diajak agar semua penerima PKH ini harus mendukung adik pak Kades Blu’uran “ ucapnya kepada media ini.

Diapun menirukan apa yang dikatakan si Pamong, jika tidak mendukung Caleg tersebut akan dihapus dari PKH, maka diminta semua penerima manfaat harus kompak mendukung Caleg inisial F tersebut.

“ Kami diminta harus kompak mendukung adik pak Kades yang mencalonkan DPRD Sampang, jika tidak maka, kami dihapus dari PKH “ terangnya.

Saat dikonfirmasi kepada Pendamping PKH H. Soleh, dia membenarkan saat mengumpulkan para penerima manfaat PKH di rumah Pamong tersebut, dia menjelaskan, dia hanya memberikan Materi Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2), “ Ia dalam rangka P2K2 “ singkatnya.

Saat ditanya ada politik terselubung dia mengelak, “ Siap.. Selama pertemuan yg dihadiri saya .. Saya hanya menyampaikan materi Mas .. “ tirunya dalam jawaban pesan WA.

Saat mengkonfirmasi kepada Pamong Dusun Buktana Barat Desa Blu’uran, melalui pesan Whatsapp, hanya menjawab “ siap “ walau ada beberapa pertanyaan. (Red)

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *