Berikan Kuliah Umum Di Bojonegoro Dirjen Kemenkeu Tekankan Pengoptimalan Belanja Daerah

Editor
415 Views
2 Min Read
Pj. Bupati Bojonegoro Adriyanto Saat Memberikan Pengarahan (sigap88news)

Bojonegoro, sigap88news.com – Direktur Jenderal Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan RI Luky Alfirman memberikan arahan dan kuliah umum kepada para pimpinan di lingkup Pemkab Bojonegoro. Acara digelar di Pendopo Malowopati, Jumat (10/11/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto, Sekretaris Daerah, Asisten Setda Bojonegoro, Staf Ahli, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Bojonegoro, serta Camat Se-Kabupaten Bojonegoro.

Selain pengoptimalan belanja daerah, Luky Alfirman berpesan untuk dapat menjaga profesionalitas kerja sebagai petugas birokrat dalam menghadapi tahun politik 2024.

Dalam kesempatan tersebut, DirekturJendral Perimbangan Keuangan, Kementerian Keuangan RI Luky Alfirman mengatakan bahwa mengingat sudah masuk November, maka harus lebih fokus dalam mengelola anggaran tahun 2023. Selain itu juga harus sudah memikirkan pengelolaan anggaran untuk tahun 2024. Apalagi di tahun politik, petugas birokrat harus profesional.

“Kita tidak boleh cuek, terlebih kita baru saja dari kondisi krisis akibat pandemi covid-19,” ucapnya.

Luky Alfirman juga berpesan bahwa untuk mengoptimalkan belanja daerah karena sangat berpengaruh terhadap perekonomian setempat.

Sementara itu, Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto menyampaikan bahwa suatu kebanggaan Kabupaten Bojonegoro dapat bertemu dan mendapat ilmu dari Dirjen Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan RI. Salah satu program Pemkab Bojonegoro adalah menggerakkan ekonomi melalui pariwisata, yakni dengan mengundang banyak pengunjung untuk datang ke Bojonegoro.

“Maka harus banyak kegiatan yang harus digelar di Bojonegoro. Dengan kedatangan Dirjen Keuangan, Bojonegoro bisa lebih dikenal di kancah nasional,” tandasnya

Lebih lanjut Pj Bupati Adriyanto berharap, dari kegiatan ini akan mampu dirumuskan kebijakan Pemkab untuk kedepannya.

“Semoga paparan yang disampaikan dapat bermanfaat bagi kemajuan Bojonegoro,” pungkasnya.(Tris)

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *