Pendanaan Pilkada Mencapai 49,9 M, KPU Sampang Pastikan Cukup

Editor
454 Views
2 Min Read
Penandatangan NPDH Pilkada 2024 Oleh Bupati Sampang H. Slamet Junaidi Dengan Ketua KPU Sampang Addy Imansyah, SH., MH (sigap88news)

Sampang, sigap88news.com – Pemerintah daerah dengan KPU Kabupaten Sampang sudah melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) terkait pendanaan Pilkada 2024 dengan anggaran mencapai sebesar 49,9 M. KPU Sampang Adi Imansyah, SH. MH mengatakan bahwa pendanaan Pilkada tersebut dipastikan cukup.

“selanjutnya ya, sesuai dengan ketentuan Permendagri maksimal 14 hari setelah penandatanganan 14 hari kerja maka pencairan dan pemindahan dari kas daerah ke rekening penampung sesuai dengan bank yang dipilih oleh KPU,”ujarnya. Kamis, (9/11/2023).

Selanjutnya, gerak cepat yang akan dilakukan KPU Sampang, yaitu akan melakukan registrasi register dengan sesuai ketentuan sebesar 40% pada tahap pertama di tahun 2023.

” Jadi kami akan cepat mulai besok kita akan melakukan proses administrasinya register juga kemudian akan eee segera kita lakukan jadi sesuai ketentuan 40% tahap pertama itu di tahun 2023,”terangnya.

Adi Imansyah mengucapkan terimakasih kepada Bupati Sampang yang telah memfasilitasi segala kebutuhan yang diperlukan oleh penyelenggara pemilu salahsatunya adalah anggaran Pilkada itu.

Sementara Bupati Sampang melalui Kepala Bakesbangpol Anang Djonaedi mengatakan, akan memberikan fasilitas, termasuk anggaran kepada KPU selaku penyelenggara pemilu.

“Tentunya akan memberikan fasilitasi termasuk di dalamnya adalah pemberian anggaran kepada KPU selaku penyelenggara pemilu dan kita sudah sering dengan pak ketua untuk koordinasi terkait dengan kebutuhan yang diperlukan,”ungkapnya.

Secara rinci Aliyanto selaku divisi perencanaan, data, dan informasi memaparkan, persiapan perencanaan persiapan itu sekitar 40% dari total anggaran dari 49,9 M adalah operasional dan Administrasi Perkantoran sekitar 15% dan yang paling banyak itu honor Kelompok kerja dan penyelenggara itu 44%.

” itu yang lumayan banyak 46% dari total 49,9 jadi lebih dominan itu adalah honor karena kita dibawah punya PPK, PPS dan KPPS lumayan banyak,”pungkasnya. (Ari)

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *