Kecamatan Cijaku Salurkan Bantuan Program Penanganan Stunting Untuk Warga

Editor
353 Views
1 Min Read
warga Kecamatan Cijaku menerima bantuan program penanganan stunting

Banten, Sigap88news.com – Sejumlah warga masyarakat di Kecamatan Cijaku, Kabupaten Lebak, mendatangi kantor kecamatan setempat secara tertib, Selasa (07/11/2023).

Mereka adalah warga yang tergolong dalam kategori Keluarga Resiko Stunting (KRS), untuk mengambil sejumlah nutrisi bergizi yang telah disediakan, yakni berupa telor dan daging ayam beku.

“Keluarga Resiko stunting (KRS) yang mendapatkan bantuan nutrisi bergizi dari program stunting se-Kecamatan Cijaku berjumlah 311 KPM dari 10 desa,” kata Rohmah, pegawai kecamatan yang bertugas mengurus penyaluran makanan bergizi tersebut.

“Masing-masing KPM mendapat telor 10 biji sama 1 kg ayam, dikirim dari pusat. Ini merupakan tahap II, sebelumnya diberikan 3 kali dalam kurun waktu 1 tahun kepada jumlah yang sama, secara bergilir,” terangnya.

Di tempat yang sama camat Cijaku Cece Saputra menyampaikan terimakasih kepada pemerintah pusat yang telah membantu dalam meningkatkan kesehatan warganya.

“Saya mengucapkan terimakasih dengan adanya program ini, dengan harapan tingkat kesehatan masyarakat terjaga dengan baik, sehingga terhindar dari gizi buruk,” ujar Cece.

Hal yang sama dilontarkan beberapa warga yang sedang mengambil bantuan dari pemerintah itu.

“Sangat berterima kasih, karena kami telah dibantu sehingga kami bisa merasakan bantuan pemerintah,” kata warga penerima manfaat dari program tersebut. (AR_red)

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *