Satukan Umara dan Tokoh Masyarakat, MWC NU Karang Penang Gelar Peringati HSN

Editor
1.5k Views
3 Min Read
Foto Bersama Forkopimcam dan Pengurus MWCNU Karang Penang (sigap88news)

Sampang, sigap88news.com – Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2023, Majelis Wakil Cabang Nahdatul Ulama MWC NU Kecamatan Karang Penang menggelar silaturahim ulama, Umara dan tokoh masyarakat di kantor MWC NU Karang Penang, Selasa (24/10/2023).

Dalam kesempatan itu, istighotsah dimanfaatkan oleh Pengurus MWC NU Karang Penang sebagai ajang silaturahmi antara ulama, umara dan tokoh masyarakat dengan menggelar beberapa agenda.

Hadir pada kesempatan itu Mustasyar MWC NU Karang Penang KH. Fauzan Zaini, Rois Syuriah MWC NU Karang Penang KH. Achsan Jamal, Ketua Tanfidziah MWC NU Karang Penang, Camat Karang Penang Yasid Bustomi S.STP, MM, Kapolsek Karang Penang Ipda Dwi Abdillah SH, MM beserta jajarannya Danramil Karang Penang beserta jajarannya.

Kegiatan Ini mengandung berbagai pembahasan, seperti yang disampaikan Ketua Mustasyar MWC NU Karang Penang KH. Fauzan Zaini, pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar mengikuti jadwal adzan sesuai dengan Digital Falaq.

Yang tak kalah penting, pihaknya juga meminta kepada masyarakat utamanya para pemuda agar tidak mengubah budaya malam takbiran saat idul Fitri dan idul Adha. Yang mana disebagian daerah banyak yang mengubah tradisi takbiran diganti dengan musik disko.

“Jadi banyak disebagian daerah ini yang mengubah budaya takbiran dengan musik disko,”ujarnya.

Dalam sambutannya atas nama Ketua Tanfidziah MWC NU Karang Penang KH. Fathul Jawad didampingi Rais Syuriah KH. Achsan Jamal, dan sekretaris MWC NU Hasfiheni menyampaikan bahwa progran MWC NU Karang Penang ke depan sangat banyak, untuk itu MWC NU Karang Penang agar Forkopimcam ikut bekerjasama dan mendukung dalam merealisasikan program-program NU tersebut, sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih pada Forkopimcam karang Penang dan Umara bisa hadir pada acara tersebut.

Selain itu, KH. Fathul Jawad meminta kepada seluruh aparat kepolisian agar terus memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, dan memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

“Terutama penegakan hukum bagi pelaku obat-obatan terlarang seperti narkoba dan sejenisnya, itu penting untuk ditindak tegas,”ujarnya.

Kapolsek Karang Penang Ipda Dwi Abdillah SH, MM, menanggapi hal tersebut sangat mendukung apa yang diminta ketua Tanfidziah MWC NU Karang Penang, pihaknya meminta jika menemukan bukti pelaku yang menggunakan narkoba dan bandar sekalipun agar segera melapor.

Sementara itu, Camat Karang Penang Yasid Bustomi S.STP, MM, menuturkan bahwa terbentuknya karakter bangsa yang beradab ditentukan oleh para ulama dan umara, antara ulama dan umara harus bersatu padu untuk menuntun rakyat menuju tercapainya cita-cita bersama yaitu bahagia di dunia dan akhirat. (Ari)

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *