Kapolsek Pangarengan Bangun Koordinasi Dengan Panwaslu Kecamatan Pangarengan

Editor
437 Views
2 Min Read
Kapolsek Pangarengan Hadiri Giat Bersama Panwascam (sigap88news)

Sampang, sigap88news.com – Kapolsek pangarengan bersama anggota mendatangi Panwaslu kecamatan Pangarengan dalam rangka membangun komunikasi dan Koordinasi menjelang pemilu 2024, Selasa (24/10/2023).

Hadir dalam kesempatan itu Kapolsek Pangarengan IPDA IWAN SUHADI SH. bersama anggota Polsek, Ketua Panwaslu Kecamatan dan anggota, Moh. Zainal Ikhwan Divisi SDM selaku ketua panwaslu
Muzakki divisi PP-PS, Imam Bukhori divisi HPPM-HM, dan Staf panwaslu kecamatan.

Pada pertemuan tersebut Kapolsek Pangarengan menyampaikan bahwa kedatangannya ke sekretariat panwaslu kecamatan Pangarengan dalam rangka membangun komunikasi dan koordinasi dengan Panwaslu kecamatan pangarengan menjelang pemilu 2024 dengan tujuan pemilu aman dan damai.

“Pada pertemuan hari ini ada beberapa hal yang disampaikan oleh Kapolsek Pangarengan kepada panwaslu kecamatan pangarengan antara lain Mengharap agar pada pemilu 2024 di Kecamatan pangarengan tidak ada pelanggaran yang dilakukan oleh Penyelenggara pemilu maupun oleh pelaksana pemilu,”ujarnya.

Selain itu, Kapolsek pangarengan siap memberikan perlindungan, pengamanan, pengayoman dan pelayanan kepada penyelenggara pemilu maupun kepada pelaksana pemilu.

Pihaknya Mengajak kepada panwaslu kecamatan pangarengan agar sama-sama bisa mengantisipasi Polarisasi politik yang dapat menimbulkan perpecahan antar kelompok maupun massa pendukung masing-masing calon.

Iwan Suhadi mengatakan, profesionalisme penyelenggara pemilu PPK maupun PANWASLU kecamatan sangat menentukan keberhasilan pemilu di tingkat kecamatan. Dengan demikian kapolsek berharap di kecamatan pangarengan tidak terjadi pelanggaran pelanggaran pemilu akibat kurang profesionalnya dari penyelenggara pemilu yang berdampak pada situasi kamtibmas.

Ia berharap, pemilu 2024 benar-benar menjadi menjadi momen pesta demokrasi bagi masyarakat di kecamatan pangarengan sehingga pada saat pelaksanaan pemilu yang namanya pesta itu rakyat benar-benar penuh dengan suasana damai, kegembiraan penuh keakraban satu sama lain. bukan malah bermusuhan.

Sebagai catatan, panwaslu Kecamatan pangarengan sebanyak 3 orang merupakan penyelenggara pemilu yang belum memiliki pengalaman menjadi penyelenggara pemilu pada pemilu sebelumnya, sehingga integritas maupun kredibelitas belum pernah teruji namun selama menjadi Panwaslu kecamatan belum pernah melakukan tindakan-tindakan yang melanggar kode etik maupun melanggar administrasi sebagai penyelenggara pemilu.

“Panwaslu Kecamatan pangarengan Kooperatif dengan Polsek pangarengan sehingga Kapolsek bisa memberiman masukan-masukan dalam rangka harkamtibmas,”pungkasnya. (Ra/As)

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *