Kendalikan Inflasi, Pemkab Dan Bulog Gelontorkan Beras Stabilisasi di Bawah HET

Editor
402 Views
1 Min Read
Pemkab dan Bulog Bojonegoro Gerak Cepat Untuk Stabilkan Harga (sigap88news)

Bojonegoro, sigap88news.com – Camat Kecamatan Purwosari Kabupaten Bojonegoro Yudhistira Ardhi Nugraha mengatakan, beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) merupakan upaya pemerintah menekan kenaikan harga beras dan inflasi.

Salah satunya melalui program stabilisasi pasokan dan harga pangan beras yang dilakukan Bulog dan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Bojonegoro untuk memenuhi ketersediaan beras murah bagi masyarakat.

Ia juga menyampaikan adanya beras SPHP ini maka untuk menekan inflasi, supaya tidak bergejolak dimasyarakat tentang kebutuhan pangan . SPHP dibandrol harga Rp 10.200.,perkilo gram. kebetulan Desa kuniran mendapat pasokan 3 ton beras.

“Jika inflasi terkendali maka daya beli masyarakat akan terus terjaga dan kesejahteraan dapat ditingkatkan,” katanya, saat membagikan beras SPHP bertempat di Pasar Desa Kuniran Kecamatan Purwosari Kabupaten Bojonegoro , Senin, 23 Oktober 2023.

Ia juga mengharapkan, koordinasi yang semakin solid dan semakin tangguh di semua stakeholder menjadi alat dan upaya untuk sama-sama mengendalikan harga pangan yang menjadi perhatian bersama demi ketersediaan, keterjangakuan, dan membantu masyarakat memenuhi kebutuhannya.

Selain Camat Purwosari Tampak hadir Dinas Ketahanan pangan dan Pertanian Kabupaten Bojonegoro, Bulog Bojonegoro . Kasi Kesra Kecamatan Purwosari. Penyuluh Pertanian Kecamatan Purwosari. Kapolsek Polsek Purworari .Satpol PP Purwosari. Tokoh dan Masyarakat Desa Kuniran.(Tris)

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *