Wujudkan Lingkungan Bersih dan Sehat, Ibu-ibu Senam Kompak Bersihkan Lingkungan Areal Pulau Sungai Ogan

Hermanto
423 Views
2 Min Read

OKU, Sigap88news.com || Ibu – ibu Senam Bersama beberapa Warga RT. 01 melakukan Giat membersihkan lingkungan sekitar Pulau Ogan Kemalaraja RT. 01 RW 01. Minggu (22/10/2023) Sekira pukul. 07. 00 wib.

Kegiatan membersihkan lingkungan bersama-sama ini, merupakan salah satu bentuk partisipasi dalam mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat. Dengan kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan, serta memberikan manfaat bagi kesejahteraan masyarakat.

Giat bersih-bersih yang di koordinir oleh Iskandar, MK ketua RT setempat. Terlihat ibu-ibu Senam RT 01 sangat antusias dan semangat didalam kegiatan bersih-bersih tersebut.

Ketua RT. 01 RW 01 Kel. Kemalaraja Kec. Baturaja timur Iskandar, MK mengatakan, Giat pagi ini yaitu bersih – bersih Pulau Ogan Kemalaraja (OKEM) yang melibatkan beberapa warga dan ibu-ibu Senam RT. 01 Kel. Kemalaraja.

Tujuan dari kegiatan ini, selain untuk menindaklanjuti program pemerintah agar dapat menjaga lingkungan menjadi bersih dan sehat, juga untuk memberikan kenyamanan bagi pengunjung pulau OKEM ini.

Dikatakan Iskandar, semenjak musim kemarau dan air PDAM tidak mengalir, banyak warga dari luar kelurahan kemaraja mandi dan mencuci di pulau ini. Akhirnya tempat ini menjadi wisata dadakan.

” Kalau hari minggu pengunjung nya dari pagi, kalau sore bisa ratusan pengunjung yang datang,”terangnya.

Karena banyak nya pengunjung yang datang membuat pekerjaan rutin dirinya selaku ketua RT bersama warga setempat untuk membersihkan sampah-sampah di areal sekitar pada pagi dan sore hari setelah sepi pengunjung.

” Setiap hari kita bersihkan, Pagi dan sore saat pengunjung sudah sepi.”ujar Iskandar.

Selaku ketua RT setempat, Iskandar berharap kepada pengunjung Pulau OKEM ini agar tidak membuang sampah sembarangan demi kepentingan dan kenyamanan bersama.

“Jika dibuang, lebih baik dibuang ke tempat yang diperuntukkan untuk sampah,“ucapnya.

Atas kegiatan bersih-bersih pada pagi hari ini oleh ibu-ibu Senam, Iskandar mengucapkan terimakasih pada ibu – ibu senam yang kompak dengan semangatnya melakukan giat bersih-bersih ini. (*)

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *