Kembali, Polsek Pangarengan Bantu Masyarakat Yang Terdampak Kekeringan

Moh Yusuf
376 Views
3 Min Read
Anggota Polsek Pangarengan Salurkan Bantuan Air Bersih (sigap88news)

Sampang, sigap88news.com – Kapolsek Pangarengan bersama anggotanya melaksanakan pembagian air bersih dan Jum’at Curhat di mesjid NURUL ULUM dusun Gubbu Desa Panyirangan Kecamatan Pangarengan Kabupaten Sampang, Jum’at (13/102023).

Kapolsek Pangarengan Ipda. Iwan Suhadi, S.H dan anggota, Takmir mesjid Nurul Ulum Ustad MU’IS, Kepala dusun Gubbu MODARI, Warga sekitar dusun Gubbu Ds.Panyirangan.

Selain Jum’at curhat, maksud kedatangan Kapolsek dan anggota adalah dalam rangka memberikan bantuan air bersih ke mesjid NURUL ULUM serta melihat langsung situasi dan kondisi dusun Gubbu.

“Silahkan apabila ada hal-hal yang ingin disampaikan kepada Kapolsek tidak usah sungkan atau malu agar Kapolsek mengetahui secara langsung dan mudah-mudahan bisa membantu kesulitan dari warga di dusun Gubbu Ds.Panyirangan,”ujarnya.

Takmir mesjid Ustad Muis Menyampaikan terima kasih kepada Kapolsek Pangarengan atas bantuan air bersih pada kegiatan ini dan kebetulan di mesjid NURUL ULUM.

“hari ini air sangat sedikit sehingga bantuan air dari Kapolsek hari bisa memenuhi kebutuhan untuk sholat jum’at,”ungkapnya.

Di dusun Gubbu ini selain perlu air bersih juga pasokan listrik sampai saat ini masih belum memadai, untuk semenatara listrik di dusun gubbu menggunakan listrik dari PLN namun sangat minim karena tiang listrik yang dari PLN sementara pakai tiang dari bambu sehingga daya listrik yang diterima warga sangat minim.

Menurut keterangan kepala dusun an.MUDARI bahwa dari pihak PLN sudan memasang Patok tiang listrik di beberapa titik, namun sampai saat ini masih belum jelas kapan tiang listrik tersebut akan dipasang.

Terkait bantuan air bersih, Polsek pangarengan sudah melakukan program bantuan air bersih di seluruh Kecamatan pangarengan sebanyak 6 desa secara bergiliran 4 kali dalam seminggu. Namun demikian apabila ada warga yang memerlukan air bersih yang sangat segera seperti misalnya ada Kifayah (orang meninggal) yang kesulitan mendapatkan air bersih segera menghubungi Polsek Pangarengan.

“Apabila di di dusun gubbu ada potensi air / sumber yang bisa dikelola silahkan hubungi polsek Pangarengan nanti polsek akan melakukan upaya-upaya bersama Instansi terkait agar potensi air tsb bisa digali dan bermamfaat bagi warga dusun Gubbu,”paparnya.

Berkaitan dengan Keperluan pasokan listrik, tadi sudah disampaikan oleh kepala dusun bahwa PLN sudah memasang patok tiang listrik di beberapa titik, Polsek pangarengan akan mencari tahu dulu dan melakukan koordinasi dengan pihak PLN apakah memang ada hambatan-hambatan atau ada faktor lain sehingga sampai saat ini belum terpasang tiang listrik.

Bantuan air bersih ke wilayah terdampak kekeringan dikecamatan pangarengan membuat warga tersenyum penuh bahagia.

Kapolsek Pangarengan memberikan penekanan-penekanan kepada seluruh Bhabinkamtibmas agar mendorong kepala desa dan perangkat desa untuk membantu warganya dalam meringankan beban kebutuhan air bersih di desa binaannya masing-masing.

Warga yang kekurangan pasokan listrik di dusun Gubbu dan Gubbu timur berkisar 150 KK, untuk sementara sebagian warga memamfaatkan mesin diesel untuk kebutuhan penerangan, karena listrik yang masuk voltase sangat kecil. (Rara/Ari)

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *