Inilah Kriteria PJ Bupati Sampang Yang Pas Menurut Partai PKB

Moh Yusuf
633 Views
2 Min Read
Fadol Ketua DPRD Sampang dari Fraksi PKB (sigap88news)

Sampang, sigap88news.com – Setelah Fraksi Partai Gerindra mengusulkan PJ Bupati Sampang, kini Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) juga bakal mengusung Penjabat (Pj) Bupati Sampang untuk menduduki kursi jabatan pemerintah kabupaten Sampang setelah masa tugas bupati sebelumnya selesai.

PKB mempunyai kriteria tersendiri dalam mengusung seorang PJ. Fraksi partai PKB Sampang berencana akan mengusung Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sampang untuk menduduki Penjabat (Pj) Bupati Sampang.

Kata tersebut muncul dari ketua DPRD Sampang Fadol. Kata dia, untuk sementara fraksi PKB akan mengusung Sekda Kabupaten Sampang sebagai PJ.

Alasan PKB memilih sekda kabupaten Sampang untuk menduduki pejabat Bupati Sampang cukup sederhana, sekda bisa dibilang sudah pengalaman dalam terhadap peta politik di Kabupaten Sampang.

“Sekda itu kan lebih berpengalaman di kabupaten Sampang, baik di peta politik dan yang lainnya,” kata Fadol, kamis (4/10/2023).

Lebih lanjut, sebelumnya Fraksi PKB sempat rapat meskipun fraksi belum lengkap, dalam rapat tersebut lebih mengutamakan orang lokal Sampang agar lebih mudah dalam memimpin Kabupaten Sampang Kedepan.

“kayaknya kita ke Sekda. Karena dia lebih mengerti tentang kabupaten Sampang. Yang mengerti tentang kabupaten Sampang adalah orang lokal,” ujarnya.

Menurutnya, PKB akan mengusulkan 3 nama calon Pj Bupati Sampang. 20 Oktober nanti, partai rintisan Gus Dur itu akan paripurna untuk mengetahui siapa nama-nama yang akan muncul sebagai calon Pj Bupati Sampang untuk dikirimkan ke Kemendagri. Namun, sebelum pengajuan Pj Bupati, pihaknya akan memberitahukan akhir masa jabatan Bupati Sampang. (Ari)

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *