14 Partai di Sampang Sudah Mengajukan Perubahan DCS, 2 Partai Berkasnya Dikembalikan

Moh Yusuf
607 Views
2 Min Read
Siti Aisyah Komisioner KPU Sampang Saat Meruma Berkas Perubahan DCS dari Salah Satu Pengurus Partai (sigap88news)

Sampang, sigap88news.com – Sesuai jadwal tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, telah dilaksanakan pengajuan perubahan dan perbaikan Daftar Calon Sementara (DCS) di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sampang, semua Partai yaitu 14 telah mengajukan, namun 2 partai yang berkasnya dikembalikan. Rabu (04/10/2023).

Menurut Siti Aisyah Komisioner KPU Sampang Divisi Teknis Penyelenggaraan, mengatakan, 14 Partai yang sudah siap mencalonkan Bacalegnya kemarin Selasa (03/10/2023), terhitung pukul 23.59 WIB sudah ditutup tahapan perbaikan Daftar Calon Sementara (DCS) yang nantinya akan menjadi Daftar Calon Tetap (DCT).

“ Alhamdulillah tahapan demi tahapan sudah berjalan dengan lancar, kemarin telah ditutup tahapan perbaikan DCS, karena nantinya akan dilakukan tahapan DCT, maka partai jika ada perbaikan baik secara teknis maka semalam sudah dilakukannya “ ucapnya.

Dari Aplikasi Sistem Informasi Pencalonan (SILON), baik online dan Offline telah dilakukannya, maka semua partai yaitu 14 Partai sudah melakukan pengajuan perubahan, hanya dua partai yang dikembalikan berkasnya yaitu Partai Hanura dan PSI karena dia menilai, tidak cocoknya berkasnya.

“ Perubahan yang dilakukan oleh partai melalui sistem SILON, 14 Partai tersebut tidak semuanya melakukan perubahan secara signifikan namun hanya sistem saja yang dirubah seperti nomor urut Bacalegnya, untuk dua partai yang dikembalikan berkasnya itu, sebenarnya tidak mengajukan perubahan sama sekali, maka dari itu kami kembalikan berkasnya “ terangnya.

Masih kata Siti Aisyah, yang menjadi rancangan DCT yaitu dari perubahan DCS tersebut, bulan depan kata dia, akan diumumkan DCT tersebut secara menyeluruh agar publik tahu, siapa yang akan dipilihnya dan di nomor urut berapa. (Red)

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *