Rapat Paripurna Ke X DPRD OKU Masa Persidangan Ke I Tahun 2023, Pengucapan Sumpah/Janji PAW Anggota DPRD OKU Sisa Jabatan Periode 2019-2024

Hermanto
545 Views
5 Min Read

Baturaja, Sigap88news.com || Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten OKU melantik Satu anggota pengganti antarwaktu (PAW) untuk sisa masa jabatan 2019-2024 bertempat diruang rapat paripurna DPRD OKU. Jumat (29/09/2023) sekira pukul 14.30 wib.

Pengucapan sumpah jabatan Anggota Penganti Antar Waktu dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten OKU Ir. H. Marjito Bachri, ST.

Adapun Anggota Penganti Antar Waktu (PAW) yang dilantik dan diambil sumpah tersebut, Yaitu. Mujiyanto, SE, M.Pd dari Partai PPP menggantikan posisi Fahruddin yang pindah Partai.

Setelah dibacakan hasil keputusan, kemudian Mujiyanto anggota PAW DPRD OKU secara resmi mengucapkan sumpah dan janji menjadi anggota DPRD kabupaten OKU yang dipimpin oleh Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri dengan di saksikan oleh Pj Bupati OKU dan seluruh anggota DPRD OKU yang hadir. Kemudian dilanjutkan menandatangani hasil keputusan bersama Ketua DPRD OKU.

Pada kesempatan ini Ketua DPRD Kabupaten OKU Ir. H. Marjito Bachri mengucapkan selamat kepada Anggota PAW yang baru saja di Lantikan dan berharap agar dapat mampu menjalankan amanah sebagai wakil rakyat.

“Saya ucapkan selamat atas pelantikan Saudara dan kita berharap Saudara mampu membawa amanah dan aspirasi masyarakat Kabupaten OKU.”ucapnya

Pj Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah didalam sambutannya menyampaikan, barusan saja telah kita saksikan bersama pengucapam Sumpah dan janji sebagi Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Kabupaten OKU untuk masa jabatan 2019-2024 Saudsra Mujiyanto, SE. M. Pd. Dari Partai PPP menggantikan posisi Saudara Fahruddin.

Pengganti Antar Waktu (PAW) sebagai mana diatur dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku, disatu sisi ditunjukan untuk menjamin terselenggaranya fungsi DPRD secara lancar, dan disisi lain merupakan kebijakan internal Parpol. Oleh karena itu, tentunya kita semua bisa memahami dan menyambut positif kebijakan penggantian antar waktu ini.

kepada Saudara yang baru saja dilantik, baik secara pribadi dan mewakili Pemerintah Daerah menyampaikan selamat bertugas, dan diharapkan kiranya saudara akan meluangkan waktu seluas-luasnya untuk aktif dan fokus dengan amanah dalam kedudukan selaku wakil rakyat, serta mampu memberikan kemampuan terbaik untuk menunjang pengabdian terhadap bangsa dan negara khsusunya bagi kemajuan daerah kita ini.

Kami sangat mengharapkan kiprah aktif dan kontribusi pemikiran saudara untuk mengoptimalkan kebijakan pembangunan negara di masa yang akan datang.

untuk itu sekali lagi kami atas nama pribadi dan atas nama pemerintah daerah menyampaikan Selamat bertugas kepada bapak Pujianto, di sini diharapkan kiranya akan memberi waktu seluas luasnya untuk aktif dan fokus dengan amanah dalam kedudukan sebagai wakil rakyat serta mampu memberikan kemampuan terbaik untuk menunjang pengabdian bangsa.

Selanjutnya. Kepada saudara Fahruddin, kami juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setingginya atas pengabdian dan peran serta saudara selama ini dalam mendukung terselenggaranya sistem pemerintahan daerah melalui lembaga DPRD, dan teruskanlah pengabdian saudara selaku bagian dari tokoh masyarakat karena pengalaman dan pemikiran saudara masih tetap dibutubkan untuk mendorong terserapnya aspirasu publik melalui jalur yang ditekuni.

Melalui kesempatan penting ini, kami segenap jajaran Pemkab OKU menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan tentunya mengharapkan kerja sama yang sudah terjalim baik kiranya dapat terus kita mantapkan. Karena masih banyak tugas berat yang akan kita hadapi demi kemakmuran Kabupaten OKU khususnya perbaikan kemaslahatan umat masyarakat. Saya terus mengajak kiranya kita bersama dapat saling bahu membahu, dan saling melengkapi dalam setiap penyelenggaraan fungsi-fungsi pemerintah umum, untuk kepentingan pembangunan daerah yang lebih maju dan sejahtera.”tutup Pj Bupati OKU.

Sementara itu Anggota PAW yang baru saja di lantikan Mujiyanto, SE, M.Pd usai dilantik mengatakan, Alhamdulillah Proses Pelantikan dan pengambilan Sumpah dirinya sebagai PAW Anggota DPRD OKU berjalan Lancar dan dapat diikuti nya sampai selesai Acara.

Dikatakannya juga, dengan Resmi dirinya sebagai Anggota Dewan, maka kedepan beban nya akan bertambah. Artinya beban itu adalah tanggungjawab untuk berbuat sekuat tenaga melanjutkan perjuangan khususnya di Kabupaten OKU ini agar bisa bersinergi dengan Pemkab OKUdan Mensejahterakan Masyarakat khususnya Masyarakat di Kabupaten Ogan Komering Ulu.

Turut hadir Forkopimda, Sekda OKU, Kemenag, Sekwan, Ass I II&III, Stah Ahli I II&III, Stafsus, Kepala Dinas/Badan/Kantor, Dir RSUD Ibnu Soetowo, Dir RS DR Noesmir, Kepala BPS, Kepala BPN, Kabag Setda Setwan, Camat Se-Kab OKU, Dansubdenpom Baturaja, Pimp BUMN/BUMD dan Ormas MPC Pemuda Pancasila Kabupaten OKU serta Tamu Undangan lainnya. (*)

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *