Bupati Sampang Serahkan Bantuan Pangan Sebanyak 1160 Kepala Keluarga

Editor
639 Views
2 Min Read
Foto Bersama Para Lurah dan Pj Kades Penerima Bantuan Pangan Untuk Warganya Bersama Bupati Sampang H. Slamet Junaidi (sigap88news)

Sampang, sigap88news.com – Telah disampaikan Bantuan Pangan berupa Beras kepada 1160 Kepala Keluarga (KK) Khusus di Kecamatan Sampang, secara simbolis diserahkan oleh Bupati Sampang H. Slamet Junaidi kepada Lurah Gunung Sekar, dan 8 Kepala Desa terdampak Banjir. Senin (25/09/2023).

Bertempat di pandapa Trunojoyo Sampang Jalan Wijaya Kusuma 1A, hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, Asisten Pemkab Sampang Sudono, Kepala Bakesbang Pol Sampang Anan, Sekretaris Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Sampang Trijayadi, Kepala Cabang Bulog Madura di Pamekasan Kuswadi, Camat Sampang, Lurah dan 8 Pj Kepala Desa.

Dalam kesempatan itu, kepala Bulog mengatakan, sebanyak 11,6 Ton Cadangan Beras untuk Kabupaten Sampang, telah disalurkan untuk hari ini sebanyak 1,5 Ton Beras.

“ Sesuai surat yang sudah masuk kepada kami, maka kami mengeluarkan 1,5 Ton Beras dari 11,6 Ton  untuk disalurkan kepada warga terdampak banjir dan bencana alam lainnya “ ucapnya.

Masih ditempat yang sama, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Sampang Ir. Suyono melalui Kabid Ketahanan Pangan Moh. Farid Makruf, mengatakan, Kabupaten Sampang memiliki 11,6 Ton beras cadangan yang disimpan di Bulog, sesuai peraturan agar bisa mengurangi beban hidup warga terdampak bencana maka sesuai Instruksi Bupati Sampang telah di sampaikanlah kepada warga terdampak tersebut.

“ Kami memiliki beras cadangan sebanyak 11,6 Ton yang disimpan di Bulog, maka sesuai peraturan bupati, maka hari ini kami keluarkan bantuan terdampak gagal panen akibat banjir, kekeringan dan bencana lainnya agar bisa mengurangi beban para petani “ terangnya.

Masih kata dia, untuk kali ini bantuan beras sebanyak 10 Kilo per KK di Kelurahan Gunung Sekar, Desa Panggung, Desa Baruh, Desa Tanggumong, Desa Kemuning, Desa Gunung Madeh, Desa Pangilen, Desa Banyumas dan Desa Pasean. (Red)

 

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *