Bupati Sampang Dampingi Tiga Pilar Kamtibmas Batoporo Barat Terima Anugerah Patriot Jawi Wetan 2023

Editor
456 Views
3 Min Read
Kapolda Jawa Timur Saat Menyambut Kehadiran Bupato Sampang H. Slamet Junaidi di Gedung Negara Grahadi Jawa Timur (dok.prokopim)

Sampang, sigap88news.com – Desa Batoporo Barat Kecamatan Kedungdung Kabupaten Sampang, berhasil meraih juara tiga Anugerah Patriot Jawi Wetan 2023. Momen penerimaan penghargaan tersebut PJ Kades Batoporo Barat Hasan, di dampingi langsung oleh Bupati Sampang H. Slamet Junaidi di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu (20/9/2023).

Pangdam V/Brawijaya Saat Menyapa Bupati Sampang H. Slamet Junaidi (dok.prokopim)

Tak hanya bupati Sampang, hadir juga dalam kesempatan itu Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, Dandim 0828/Sampang Letkol Czi Suprobo Harjo Subroto, M.Han, Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, M.Si dan Kabag Prokopim Kabupaten Sampang Agus Suryantono, S.Kom, M.Si.

Anugerah Patriot Jawi Wetan merupakan Anugerah yang di berikan kepada tiga pilar di desa/kelurahan. Yakni Bintara Pembina Desa (Babinsa), Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) serta Kepala Desa/Lurah.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Atas prestasi yang didapat Desa Batoporo Barat, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, memberikan apresiasi khususnya kepada 3 pilar di Desa Batoporo Barat.

Tiga Pilar Kamtibmas Desa Batupoto Barat Kecamatan Kedungdung Pose Bersama Gubernur Jawa Timur Hj. Khofifah Usai Mendapatkan Penghargaan (dok.prokopim)

Sebab, 3 pilar Desa Batoporo Barat telah mencurahkan seluruh tenaga dan pikiran sehingga terpilih menjadi nominasi 10 besar di tingkat Provinsi Jawa Timur mewakili Kabupaten Sampang.

“Tentunya, kami selaku pemerintah kabupaten Sampang sangat bersyukur sekali atas prestasi yang diraih Desa Batoporo Barat yang telah mewakili Sampang berhasil juara tiga Anugerah Patriot Jawi Wetan 2023. Anugerah ini harus kita syukuri bersama karena merupakan keberhasilan bagi Pemkab Sampang,” ujarnya.

Adapun penghargaan ini terbagi atas beberapa kategori, yaitu kategori inovasi bela negara, kategori inovasi leamanan lingkungan, kategori inovasi pelayanan publik, kategori sinergi antara lembaga, kategori partisipasi masyarakat, kategori komunikasi publik dan kategori implementasi program nasional.

Pada kepemimpinan H. Slamet Junaidi ini, kabupaten Sampang menjadi salah satu kabupaten yang dibanjiri prestasi. Atas keberhasilan ini bertambah satu deretan penghargaan yang diraih Kabupaten Sampang.

” Iya kami bangga sekali, dan Alhamdulillah bertambah satu lagi deretan penghargaan yang diraih oleh Kabupaten Sampang, tentunya ini bukan suatu hal yang mudah, semuanya berkat kerja keras bersama dalam mewujudkan Sampang Hebat Bermartabat,”tuturnya. (Ari)

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *