Pelari Nasional Ikuti Multatuli Run 10 K Dispora Lebak

Editor
462 Views
2 Min Read
Asep Komar Hidayat, Kepala Dispora Lebak (sigap88news)

Banten, Sigap88news.com – Ratusan pelari tingkat nasional dipastikan mengikuti event Multatuli Run 10 K yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Lebak.

Disebutkan, kepastian para pelari tingkat nasional tersebut setelah mereka ikut mendaftarkan diri untuk ambil bagian pada kegiatan lari 10 K yang berhadiah total 160 juta.

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kabupaten Lebak, Asep Komar Hidayat, membenarkan jika para pelari tingkat nasional ambil bagian dalam event yang rutin digelar setiap tahun tersebut. Kata Asep, bedasarkan data yang tertera di bagian pendaftaran, para pelari tingkat nasional sudah mendaftarkan diri.

“Iya, mereka (Pelari nasional) sudah mendaftarkan diri untuk ikut ambil bagian pada event Multatuli Run 10 K. Pengalaman tahun lalu juga mereka ikut ambil bagian, karena event yang kita gelar berhadiah cukup besar, yaitu dengan total hadiah Rp160 juta,” ucap Asep, kepada Wartawan, Rabu (20/09/2023).

Kata Asep, event Multatuli Run 10 K agar diselenggarakan dengan tiga kategori, yaitu kategori nasional, umum lokal dan pelajar lokal. Dengan begitu, peluang untuk mendapatkan hadiah bagi peserta cukup besar, karena tinggal memilih kategori sesuai dengan kemampuan.

Menurut Asep, acara yang digelar juga dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Lebak yang ke 195. Sehingga ini merupakan agenda tahunan, dan sudah berjalan ditahun kelima.

“Peluang dapat hadiahnya sangat terbuka. Tinggal ikuti saja kategori yang dikuasai, dan kami pastikan pendaftarannya gratis,” ujar Asep.

Saat ini menurut Asep, pihaknya sedang mempersiapkan acara dengan matang, agar pada pelaksanaannya hari Minggu tanggal 15 Oktober, kegiatan bisa berlangsung dengan sukses.

Agus Awaludin, seorang pelari asal Kabupaten Bekasi mengaku selalu ikut event Multatuli Run 10 K. Tahun lalu juga ia ikut ambil bagian dalam kategori Nasional.

“Setiap tahun saya ikut Multatuli Run 10 K, hitung-hitung silaturahmi,” aku Agus. (AR_red)

TAGGED: ,
Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *