Keren! Kontingen Sampang Ditutup Dengan 3 Medali Oleh Cabor Sambo

Editor
565 Views
2 Min Read

Sampang, sigap88news.com – Cabang Olahraga (Cabor) Sambo Kontingen kabupaten Sampang menjadi olahraga terakhir yang dipertandingkan dalam ajang Porprov VIII Jawa timur. Sebagai ajang penutup Cabor Sambo berhasil menyumbang tiga medali pada Sabtu (16/9/2023) sore.

Tiga medali tersebut satu medali emas diraih oleh Rahmat hidayat, satu medali perak diraih oleh kevin adytia, dan satu medali perunggu yang diraih oleh muhammad nawav.

Perjuangan atlet cabor sambo dalam meraih prestasi ini tidaklah mudah, bahkan mereka mati-matian berusaha untuk bisa mendapatkan medali guna mengharumkan nama kabupaten Sampang.

Ketua KONI Kabupaten Sampang H. Abd. Wasik memberikan apresiasi kepada semua atlet tersebut yang telah menyumbangkan medali emas, perak dan perunggu untuk Kabupaten Sampang pada Porprov VIII Jawa timur 2023.

“Tentu kita bangga dengan semangat juang para atlet-atlet sambo asal Sampang yang secara all out dalam pertandingan, hingga mampu menyumbangkan medali,” ucap dia.

Wsik bersyukur para atlet asal kota Bahari dari berbagai cabang olahraga bisa memberikan prestasi terbaik dan meraih medali untuk Bumi Trunojoyo.

“Alhamdulillah, atlet-atlet asal Sampang bisa memberikan prestasi yang terbaik dan lebih baik daripada Porprov sebelumnya. Kita berharap prestasi ini akan menjadi motivasi bagi atlet kedepannya,” kata dia.

Sementara itu, Ketua Umum Persatuan Sambo Indonesia (Persambi) Kabupaten Sampang Rudi Kurniawan mengatakan pelaksanaan pertandingan cabor Sambo di Poprov Jatim 2023 ini luar biasa, yaitu peminat cabor menjadi meningkat ini dibuktikan sebanyak 140 atlet berlaga dari 21 Kabupaten/kota di dua katagori, yaitu katagori Sport dan Katagori Combat, dimana dalam katagori Sport atlet hanya boleh membanting dan menggunci.

Rudi sangat bersyukur karena besutannya mampu memberikan kontribusi yang signifikan terhadap kabupaten Sampang dengan tiga medali sekaligus. Dia berharap atlet tersebut mampu meningkatkan kualitasnya supaya bisa mengikuti ajang yang lebih tinggi.

“Alhamdulillah pertandingan Cabor Sambo di Porprov Jatim VIII/2023 berjalan lancar, dan kabupaten/kota yang mengikuti pertandingan ini juga meriah mulai pembukaan hingga penutupan. Dan kabupaten Sampang berhasil menutup acara ini dengan tiga medali,”ujarnya. (Ari)

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *