Cabor Perbakin Berhasil Bawa Pulang 4 Medali ke Kota Bahari

Editor
390 Views
2 Min Read

Sampang, sigap88news.com – Tim cabang olahraga (Cabor) Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Sampang berhasil membawa pulang dua medali emas, satu perak dan satu medali perunggu pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Jawa Timur (Jatim) 2023.

Medali emas diraih oleh Cindi Vira Utamy kelas 10 meter Air Rifle Women. Dia berhasil mengalahkan atlet dari Kabupaten Mojokerto, Elsa Cahyaning Tyas di partai final. Total jumlah nilai akhir Cindi 245,0 poin, sementara rivalnya 243,7 poin.

Sedangkan medali perak disumbang oleh Muhammad Javier Athaillah Nugroho di kelas 10 meter Air Rifle Man. Pria yang akrab disapa Atta itu, kalah tipis dari atlet asal Surabaya. Atta memperoleh 237,9 poin sedangkan peraih emas 238,4 poin.

Pelatih Perbakin Sampang, Slamet Riyadi mengatakan, hasil perolehan medali itu patut disyukuri. Menurutnya, tidak mudah mengalahkan para atlet dari delegasi kabupaten dan kota lainnya

Sementara ketua Perbakin Kontingen Sampang H Abdul Qodir Asid ketua Perbakin Sampang sangat bersyukur atas tambahan medali emas yang diraih pasangan Atta dan Cindy di kelas Air Rifle 10 Meter Mixed.

Menurutnya,di Porprov VIII Jawa Timur Atlet Perbakin sudah berhasil membawa 4 Medali ke Kota Bahari dengan rincian 2 Emas, 1 Perak dan 1 Perunggu.

“Selamat saya ucapkan bagi Atlet Perbakin yang sudah mengukir prestasi di pekan olah raga Provinsi Jawa Timur ” ucap H Qodir.

Terpisah, Ketua KONI Kabupaten Sampang, H. Abd. Wasik mengatakan Raihan empat medali tersebut sangatlah berharga bagi kontingen Kabupaten Sampang. Mengingat Cabor Perbakin merupakan salah satu Cabor unggulan dari Kabupaten Sampang yang sejak awal memang diharap sebagai pendulang medali.

“Terima kasih kepada seluruh atlet dan official Cabor Perbakin yang telah berlatih dan berjuang tak kenal lelah untuk bisa mendapatkan empat medali ini,” ujarnya. Jum’at (15/9/2023). (Ari)

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *